Gila Bola


Jum’at  8 Juni 2012 kompetisi sepakbola paling elit nomor dua di dunia  secara resmi di buka. Yaa… perhelatan akbar sepakbola yang bernama Euro Cup 2012 mulai kick off yang diselenggarakan di dua Negara yaitu Polandia dan Ukraina.  Meskipun hanya di ikuti 16 negara terbaik di benua Eropa, namun jangan ditanya... gengsinya tak kalah besar dengan Piala Dunia (world cup) yang diselnggarakan 4 tahun sekali sobb...
Logo Euro 2012
Bagi pecinta bola sepak diseluruh dunia tak terkecuali di Indonesia kompetisi paling akbar di benua biru memang memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu faktor penyebabnya tak lain karena para pemainnya merupakan pemain-pemain terbaik yang hampir bisa dikenali oleh masyarakat Indonesia dan bermain di klub-klub terbaik di Negara-negara yang memiliki sejarah sepakbola. Semisal timnas Italia ada Buffon, Balotelli, Pirlo, mereka adalah pemain top dunia dan bersinar di masing-masing klubnya.
Di Spayol terdapat pemain-pemain top dunia, ada Iker Cassilas, Ramos, Xabi Alonso, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa (Real Madrid), lalu ada Valdes, Pique, Xavi, Iniesta, Cecs Fabregas, Bustquest, Pedro (Barcelona) mereka adalah pemain top di masing-masing klubnya. Di Inggris ada Rooney, Young, Welbeck, Gerrad, Terry dan lain-lain.  Tak ketinggalan pula salah satu pemain etrbaik dunia Cristiano Ronaldo (Portugal) juga menjadi bagian dari Euro tahun ini. Serta pemain top dunia lainnya yang semuanya akan memperlihatkan kemampuan terbaiknya untuk membela negaranya. Sehinggsa tak salah jika kompetisi ini memang di tunggu siapa pun juga.
Demi pertandingan Euro Cup tahun ini saya yakin setiap pecinta bola rela begadang tengah malam hingga menjelang fajar. Semua tak lain untuk melihat dan mendukung tim favoritnya bertanding. Mulai dari Pejabat sampai rakyat, Direktur sampai tukang cukur, tua-muda-anak-anak, pria-wanita semua tak mau ketinggalan untuk melewatkan moment berharga ini. Seakan semua orang di seluruh penjuru dunia merasa saying jika tidak menyaksikan pertandingan-pertandingan bergengsi yang hampir di tayangkan setiap malam selama satu bulan.
“Gila bola”  itulah istilah saya gan.. untuk menggambarkan perilaku pecinta bola yang tidak mau melewatkan sedikitpun informasi tentang sepakbola. Bahkan tak jarang demi tim favorit mereka rela taruhan, tak tidur semalaman, bahkan rela tawuran demi mendukung tim kebanggaan mereka meskipun tim tersebut adalah timnas Negara lain. Memang aneh..tapi itulah kenyataannya, demi timnas Negara lain, ataupun klub Negara lain masyarakat kita seakan memiliki ikatan batin yang sangat luar biasa. Sehingga dalam keadaan apapun mereka rela mendukung dengan segenap jiwa raganya….hehehehe lebayy…
Lalu bagaimana dengan sepak bola kita...baik di level klub maupun timnas, saat ini hanya sedikit masyarakat yang mau peduli untuk mendukungnya. Yaa…memang sangat ironis, sepakbola negeri sendiri seakan terlupakan. Padahal cinta dan mendukung timnas maupun tim-tim sepakbola daerah merupakan salah satu wujud dari nasionalisme kita terhadap bangsa ini…cie..cie..cie…
Timnas Indonesia dulu
Benar sobat, meskipun saat ini kondisi sepakbola kita sedang dilandang mendukung hitam, karena para pengurusnya sedang keraaann (perang dingin) akan tetapi sebagai bagian dari masyarakat Indonesia sebaiknya tetap mendukung sepakbola kita untuk berkembang. Siapa tahu di tahun-tahun mendatang timnas serta para pemain-pemain potensial Indonesia bisa bermain di klub-klub terbaik eropa… (berharap.com)
Jika kita benar-benar pecinta sepak bola ( gibol) maka wajib hukumnya untuk senantiasa mendukung sepakbola negeri sendiri….hidup sepakbola Indonesia…!!!
Ngomong-ngomong juragan-juragan di Euro Cup ini dukung tim mana hayooo….??????

No comments:

Post a Comment