Berkah Waktu

Bismillahirrahmanirrahiim..

Assalamu'alaikum...wr...wb...

Salam sejahtera, semoga kasih sayang Allah senantiasa tercurah untuk kita semua, amien...
Langsung saja dalam postingan kali ini, saya akan mereview apa yang telah disampaikan oleh penceramah kultum tarawih malam ini yaitu dari beliau bapak Mochammad Farthon, yang mengambil tema tentang berkah waktu.


Beliau menceritakan sebuah kisah pada masa lalu, tepatnya pada zaman Nabi Sulaiman as, dimana saat itu Nabi Sulaiman ingin mengajak Ratu Bilqis penguasa negeri Saba untuk beriman kepada Allah. tapi saat itu Nabi Sulaiman merasa bingung dengan cara apa, dia akan mengajak ratu Bilqis supaya mau beriman kepada Allah.
Waktu

Akhirnya, Nabi Sulaiman mengumpulkan anak buahnya yang berasal dari golongan Manusia, hewan, maupun dari golongan Jin, untuk rapat mendadak membahas tentang bagaimana caranya mengajak Ratu Bilqis supaya mau mengikuti ajakan Nabi Sulaiman. dari berbagai usulan yang ada akhirnya diputuskan bahwa agar Ratu Bilqis mau mengikuti ajakan Nabi Sulaiman, maka dia akan dibuat takjub dengan apa yang dilakukan oleh Nabi Sulaiman, dengan cara mengundang Ratu Bilqis ke kerajaan Nabi Sulaiman, namun satu hal yang harus dilakukan adalah mendatangkan singgasana Ratu Bilqis.

Lalu dari rapat tersebut Nabi Sulaiman menawari siapa yang bisa mendatangkan Singgasana Ratu Bilqis sebelum Ratu Bilqis sampai diistana Sulaiman. Dari berbagai anak buah Sulaiman ada yang menyanggupi untuk membawa singgasana Bilqis dengan waktu sebulan, seminggu, dan adapula yang sanggup mendatangkannya dalam waktu satu hari. Tapi ada pula anak buah Sulaiman yang sanggup mendatangkan singgasana Ratu Bilqis dalam waktu sekejap mata.

Setelah hari H tiba, dan Ratu Bilqis datang ke kerahaan Sulaiman, maka anak buah nabi Sulaiman menepati janjinya yaitu mendatangkan singgasana Bilqis sebelum ia datang. ketika Bilqis datang betapa terkejutnya dia melihat singgasananya ada di kerajaan Sulaiman, maka sejak itulah akhirnya Ratu Bilqis berikrar untuk beriman kepada Allah sebagaimana Nabi Sulaiman.

Ada satu hal yang menjadi inti dari cerita tersebut, yaitu anak buah Sulaiman yang bisa mendatangkan singgasana Bilqis hanya dengan sekejap mata. Setelah diselidiki ternyata dia diberkahi waktu oleh Allah, karena dalam tiap melakukan apa pun ia membaca Bismillahirrahmanirrahim senantiasa menyebut asma Allah. karena itulah akhirnya dia mendapatkan anugerah keinginannya apapun bisa terpenuhi karena yakin bahwa hanya dengan percaya kepada Allah semua bisa menjadi nyata.

Oleh sebab itulah, mari kita semua ketika akan melakukan apapun supaya tak lupa menyebut asma Allah, karena dengan hal itu berarti secara tidak langsung kita selalu bersama-sama Allah.  Sesuatu yang terkesan ringan, namun memiliki manfaat yang luar biasa besar. Namun sayang sekali banyak diantara kita yangs ering lupa untuk menyebut AsmaNYA ketika akan melakukan sesuatu. Semua itu memiliki tujuan agar kita bisa mendapatkan berkah waktu dari Allah.

Semoga bermanfaat, amien


No comments:

Post a Comment