Surat Untuk Khotib Idul Fitri

Kurang lebih sekitar 10 hari lagi puasa ramadhan selesai, dan hari raya idul fitri 1433 H akan segera datang. sudah barang tentu kesibukan semakin bertambah. Begitupun juga aku, disamping harus menjalani tugas rutin sebagai pendidik, yang pada kesempatan minggu ini harus ngisi pesantren kilat di Sekolah, juga asih harus kerja part time disini nih......(warnet)...juga harus disibukkan dengan kegiatan masjid.

Karena masih dipercaya jadi salah satu pengurus Takmir Masjid Al Ikhlas Peru Bhakti Persada Indah (BPI) Keluarahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, maka sebagai tugas rutin setiap ramadhan datang adalah membuat berbagai berbagai surat dan dan jadwal, mulai dari surat dan jadwal untuk imam dan penceramah Kuliah Tujuh menit (Kultum) tarawih dan sholat subuh, jadwal untuk orang-orang yang akan mendapat bagian untuk menyediakan snack untuk Tadarusan (Jaburan), juga jadwal, bilal, dan juga jadwal yang memberi takjil dan makan untuk buku puasa.

Surat sehh dah beres semua 2 minggu sebelum ramadhan dan di edarkan satu minggu sebelum puasa datang. Dan memasuki akhir ramadhan kegiatan membuat surat kembali aku lakukan, kali ini membuat surat pemberitahuan untuk membayar zakat fitrah, zakat maal, infaq dan shodaqoh bagi jamaah masjid al ikhlas, maklum sudah ditnyaain oleh para jamaah. Oyaa suratnya dah jadi tinggal memperbanyak dan membagikan deh...
Surat pertama

Yang jadi masalah adalah ketika aku disuruh buatin juga surat untuk Khotib Idul Fitri. surat sudah tak buat tapi ternyata Takmir belum Acc....katanya hari dan tanggalnya belum fix...
Sekretaris Takmir : " Mas ini kok hari dan tanggalnya udah dipastiin, apa benar idul fitri Hari                                           Minggu 19   Agustus 2012, emang sampean dapat kabar dari mana
Aku                     : dari kalender pak...hehehehe kan udah ada keterangannya kalau 19 Agustus 2012
                              Idul fitri.
SekTak               : Tapi kan pemerintah belum kasih keputusan
Aku                    : Ikut aja yang lebarannnya duluan pak biar enak hehehehehhe...
SekTak               : Ngawur sampean...
Aku                     : Lha enake pripun pak...
SekTak               : konsultasi dulu sama Pak Ketua Takmir ya...
Aku                    : siap laksanakan pak.....


Setelah hari itu, malamnya berkesempatan bertemu dengan ketua takmir sambil aku bawa surat permohonannya menjadi Imam dan Lhotib idul Fitri...
Surat 2

Aku                : Pak ini suratnya permohonan buat khotib idul fitri sudah jadi mohon dikoreks...
Ketua Takmir : Setelah diteliti..."Lho ini kok ditulis Hari Minggu 19 Agustus 2012..
Aku            : kalender bilangnya gitu kok pak....(sok bisa ngomong sama kalender hehehehehe)
KetTak          : Gini aja di buat harinya " Minggu/Senin 19/20 Agustus 2012
Aku               : Apa malah gak buat bingung pak..kok pakai Minggu dan Senin sekalian
KetTak          : Buat jagan-jagan kan lebih selamat kalau gak Minggu yang Senin...
Aku               : Apa gini aja pak di buat 1 Syawal aja gimana pak lebih aman...hehehehe (sok keminter)
KetTak          : Lha terus harinya kudu apa......
Aku               : sama harinya Minggu/Senin (hehehehehe...) luwihh aneh
KetTak          : Udah kayak tadi aja biar aman...
Aku               : siap pak...laksanakan

Ya Akhirnya aku buat aja yang versi ketua takmir...gak tahu kalau nanti penasehat tahu konsepnya surat..kira-kira gimananya keomentar mereka.....???




No comments:

Post a Comment