Demi Sang Buah Hati

Menikmati masa-masa awal menjadi orang tua adalah kebahagiaan tersenidri. Meskipun dibilang keluarga muda, akan tetapi sebisa mungkin aku dan istri membangun rumah tangga ini dengan penuh cinta dan kasih sayang. Apalagi setelah hadir sang buah hati tercinta, yaa seorang anak telah ada ditengah-tengah kehidupanku dan istri. Keluarga kecilku semakin terasa sempurna.


Saat ini yang menjadi tantangan bagiku dan istriku adalah harus menemani bidadari kecilku untuk senantiasa begadang hingga menjelang subuh. Karena kebiasaan anakku adalah tidur sejak menjelang subuh sampai sore. Paling bangun cuma karena pipis dan mimik susu saja. Selain itu bidadari kecilku tidur sepuas-puasanya. dan memang itulah kerjaan si jabang bayi dan harus dimaklumi.
Keluarga Kecilku

Begadang tiap malam memang sudah menjadi kebiasaanku sejak kuliah, karena sudah terbiasa tidur diatas jam 1 malam karena lembur sebagai kru di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM). kebiasaan itu memang berlanjut hingga kini, hinggu berkeluarga dan memiliki seorang anak. Meskipun tidak kaget akan tetapi begadang hingga menjelang subuh ternyata berpengaruh pada kesehatanku yang sedikit drop. Hal itu karena porsi istirahat dan pola makan yang kurang terjaga. Walhasil KO.....


Sikecil

Namun, bagaimanapun juga itulah seni mengurus anak yang masih balita begitu kata temen-temenku kerja di kantor...semua harus disyukuri karena tidak semua keluarga bisa merasakan mengurus buah hati, karena tidak semua dari keluarga tersebut diberi kesempatan untuk dititipi anugerah terindah dari Allah berupa seorang anak. Oleh sebab itulah hal tersebut menjadi motivasi bagiku dan istri untuk memberikan yang terbaik buat sang buah hati tercinta.

Harapan dan doa sennatiasa terpanjat kepada Ilahi Robbi untuk anakku tercinta, begadang malam mungkin hanya bagiankecil dari rasa kasih dan sayang yang memang harus kami berikan kepada anak kami tercinta. Yang paling penting dari semua itu tentu saja semoga Allah akan senantiasa mencurahkan Kasih dan SayangNYa kepada putri kami tercinta dan semoga kelak ia menjadi anak yang solehah, berbakti kepada orang tua dan berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara...amien.

No comments:

Post a Comment