Perjuangan Menuju Temu Kangen

Rencana Temu Kangen Alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang Angkatan 2001 masih 25 hari lagi, tepatnya besok pada Minggu 30 Desember 2012, bertempat di Aula Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang, Kampus II. Meskipun bisa dibilang waktunya mepet, mau gak mau rencana tersebut harus dilaksanakan karena sudah terlanjur infonnya menyebar di seluruh Jawa tengah dan juga luar Jawa..kalau gak jadi ya isiinnnnn (malu) banget...nuww.. 

Sebagai ketua panitia yang ditunjuk secara paksa, berbagai rapat persiapan telah dilakukan, minimal suadah dua kali rapat panitia, meskipun panitia kecil dan hanya temen-teman yang masih berada di sekitar Semarang, akan tetapi hal tersebut merupakan salah satu motivasi bagiku untuk membuat acara yang baru sekali seteah lulus di tahun 2005 yang lalu. Meskipun bisa dibilang agak nekat, akan tetapi dengan berbekal semangat dan dukungan dari temen-temen semua rencana Temu kangen tersebut sedikita ada titik terang.
Rapat pertama

Setelah rapat panitia berjalan dua kali, diputuskan bahwa acara ditempatkan di kampus dimana kami dulu kuliuah, katanya sihh untuk bernostalgia..hehehehehe...ya sebagai koordinator acara sih manut aja, mana yang terbaik akan kita jalankan...setelah itu maka rencana audiensi dengan pihak Fakultas Tarbiyah diagendakan, setelah surat jadi dan ku titipkan pada adik angkatan yang masih kuliah, selangs ehari aku minta kontak pak dekan, setelah dapat langsung kutelpon beliau, dan berjanji mau bertemu hari ini pagi-pagi di kantor fakultas.

Setelah mendaapat kepastian aku hubungi temen-temen yang bisa ikut audiensi, setelah ada sekitar 4 orang yang  siap ikut kujadi lega. Hari ini pagi-pagi sekali sekitar jam 7 ternyata sudah ada satu teman yang kemarin menyatakan sanggup sudah menunggu di kantor Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo.Setelah menunggu teman satunya lagi akhirnya aku berangkat ke Fakultas dengan teman yang rumahnya deket Universitas Negeri Semarang Gunungpati. Setelah sampai di Fakultas Tarbiyah ternyata masih sepi...sekitar setengah jam menunggu akhirnya aku tidka sabar, ku telpon pak dekan, ternyata beliau bilang menuju ke kantor, pikirku sebentar lagi nyampai, tapi kenyataannya hampir satu jam nunggu belum datang juga pak dekannya...sambil menunggu akhirnya ada teman lagi yang datang jadi ber empat.
Rapat kedua

Setelah lama menunggu, pingin kutelpon lagi Pak Dekan, soalnya rumahnya Mijen, masak Mijen Ngaliyan pakai mobil 1 jam, aneh.....tapi niatku tidak jadi karena teman-teman melarang. mereka bilang wiss ditunggu saja sak tekane wong beliau sudah janji mau ketemu dengan kita..akhirnya sekaitar 15 menit menunggu lagi, beliau datang, dan anehnya lewat pintu samping fakultas bukan lewat depan, makanya kok gak nongol2 akhirnya kita samperin ke dalam ruangannya..tapi ternyata sudah ada 2 orang yang antri ketemu beliau...yaaa ternyata keduluan orang nihh kata teman-teman...lha nunggunya ditempat yang salah sihh...akhirnya setelah menunggu lagi selama 30 menit rombongan kami pun diterima.
Ngantri mau Audiensi dengan Dekan Tarbiyah IAIN Walisongo

Setelah mengutakan maksud dan tujuan kami yaitu mohon ijin mengadakan temu kangen di Aula Fakultas  Tarbiyah, akhirnya pak dekan memberi wejangan panjang lebar serta cerita tentang perkembangan fakultas saat ini..sampai kurang lebih satu jam..setelah puasa maka kami akhirnya pamit untuk pulang, karena diluar ruangan dekan ternyata sudah banyak yang ngatri juga...satu hal yang membuat kami senang adalah pihak fakultas khususnya Dekan Fakultas Tarbiyah menyambut baik rencana temu kangen tersebut dan berjanji akan hadir kalau tidak ada halangan..

Semoga rencana tersebut benar-benar terwujud amien...

No comments:

Post a Comment