Melawan Kemalasan

Ini mungkin bukan yang pertama kalinya aku merasakan sesuatu yang sangat berat mendera diriku, mungkin sudah kesekian kalinya rasa ini terus menghantui dan mengikutiku terus. Setiap kali rasa ini datang, pasti membuat hidupku semakin tidak jelas, kurang fokus, dan yang paling aku rasakan sudah barang tentu adalah terbengkalainya semua rencana yang telah aku siapkan sebelumnya. Kalau sudah begini maka akan merembet kepada hal-hal yang lain..


Stop Malas
Yaa, rasa malas memang akan dirasakan oleh setiap orang, bahkan aku yakin semua orang di dunia ini pasti pernah merasakan hal itu. Rasa malas memang sangat manusiawi, bahkan terkadang hal itu merupakan bumbu-bumbu dalam perjalanan aktivitas setiap orang. Pada dasarnya malas merupakan suatu perasaan di mana seseorang akan enggan melakukan sesuatu karena dalam pikirannya sudah memiliki penilaian negatif atau tidak adanya keinginan untuk melakukan hal tersebut.
Salah satu faktor utama penyebab rasa malas sendiri adalah karena sifat atau kebiasaan seseorang yang cenderung memang malas, selain itu keadaan lingkungan sekitar orang tersebut juga berpengaruh besar terhadap  diri seseorang yang memiliki sifat malas tersebut. Sehingga dalam melakukan suatu pekerjaan biasanya orang tersebut tidak bersemangat dan cenderung ogah-ogahan. Oleh sebab itulah sifat malas memang harus dilawan.
Jangan malas

Untuk kesekian kalinya akupun harus melawan sifat malas dalam diriku yang saat ini sedang berusaha untuk menaklukanku. Memang kuakui ini berat, lebih berat dari pada mengangkat beban berat, karena rasa malas ini tidak berwujud namun bisa dirasakan. Salah satu hal yang saat ini sedang dirasuki rasa malas adalah rencana editing buku yang tidak kelar-kelar, padahal targetku akhir januari harus rampung, tapi karena rasa malas menyerang kayaknya target itu meleset. Namun aku ettap berusaha supaya rencana tersebut tidak mundur terlalu lama. Semoga!!!

No comments:

Post a Comment