Menang Di Tahun Baru

Tahun baru harus diawali dengan sesuatu yang positif. Itulah salah satu resolusi yang terus terang ingin aku lakukan di tahun baru ini. Berbagai macam keinginan dan harapan sering berseliweran dalam pikiran ini. Namun dari banyak hal itu, salah satu yang ingin aku wujudkan dalam waktu dekat adalah merampungkan proyek menerbitkan sebuah buku. Meskipun rencana itu sudah lama, akan tetapi belum juga terealisasi dan tahun ini janji untuk menerbitkan buku tersebut harus benar-benar aku wujudkan.


Salah satu motivasi untuk segera menerbitkan buku adalah karena seringnya aku membaca buku, mereview buku karya orang lain. Hal tersebut mendorongku untuk bisa menyusun satu karya sendiri yaitu sebuah buku. Dan salah satu hal yang ingin aku wujudkan setelah buku terbit adalah membuat satu kontes di blog yang hadiahnya salah satunya adalah buku karya sendiri...hal itulah tampaknya akan menjadi kebahagiaan tersendiri buatku.
buku yang kureview
Dan di awal tahun baru ini kebahagiaan juga telah mendatangiku, hal tersebut juga masih terkait dengan dunia buku, yaitu menjadi salah satu pemenang kontes "Annual Contest: 2012 End of Year Book Contest" yang diadakan oleh mbak Oky.Kepastian itu aku dapat saat aku mendapatkan sebuah sms yang masuk ke HP ku pagi ini pukul 07:59:17. Dalam sms tersebut berbunyi "Pagi, ini Oky@Kumpulan Sinopsis Buku. Selamat, kamu jdi pemenang 2012 End of year Book Contest (cek blog saya), Ditunggu konfirmasi berupa NAMA+ALAMAT LENGKAP+NO HP ke okeyzz@gmail.com Plg lmabat 5 Jan. Jika telat akan dianggap gugur & dipilih pemenang baru, selamat tahun baru"

Setelah bisa online dan ku buka blog, dan ku search blognya mbak Oky, akhrinya kumenemukan di blog
mbak Oky para pemenang kontes tersebut dalam tulisan mbak Oky yang berjudul "Who's The Winners of 2012 End of Year Book Contest?"   setelah ku cek dan ku baca ternyata namaku memang masuk dalam daftar pemenang kontes review book tersebut. Sykur alhmadulilah kupanjatkan kepada ilahi rabbi atas anugerah ini. Bagiku ini merupakan kemenangan yang indah dan sebagai hadiah di awal tahun baru  2013 ini.

 Review book yang adakan oleh mbak Oky tersebut pada awalnya tidak akan aku ikuti karena kesibukanku..tapi karena terus di motivasi istri yang telah terlebih dahulu menyelesaikan reviewnya yang akan didaftarkan juga, maka membuat aku bersemangan untuk ikut kontes tersebut. Dan setelah membaca ketentuan dari sohibul kontes, akhirnya kuputuskan untuk mereview salah satu buku pendidikan yang memang menjadi bacaan favoritku selama ini. Buku tersebut berjudul "Miskin Bukan Halangan Sekolah, Buku Bacaan ispiratif Pendombrak Keterpurukan"  Karya Suyadi.

Setelah ku buka-buka kembali, akhirnya kumantapkan untuk memulai mereviw buku tersebut. dan alhamdulilah sambil menonton televisi di rumah mertua, dengan didampingi istri tercinta akhirnya review bukupun selesai sekitar jam 11 malam. Dan keesokan harinya baru ke warnet dan ku kirimkan ke sohibul kontes. 

Dan hasilnya esok hari ini kabar baik menghampiriku, sms dari mbak Oky membuatku merasa tidak ada yang sia-sia dalam membaca sebuah buku. Minimal jika tidak menang maka pengetahuan dapat kita gapai, adapun kemenangan merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jerih payah tersebut. Semoga hadiah di tahun baru ini akan memberikan motivasi kepadaku untuk lebih senang lagi dalam membaca buku. Amien..

No comments:

Post a Comment