Menyambut Malam Tahun Baru 2013

Akhirnya "Kiamat" yang dipredeksi oleh suku Maya yang bakal terjadi pada tanggal 21 Desember yang lalu tidak terjadi. Itu artinya kesempatan untuk menikmati hidup ini bisa diarsakan oleh milyaran orang di dunia ini. Harus diakui jika ramalan suku maya bahwa dunia akan mengalami Kiamat memang membuat orang-orang diseluruh dunia panik. Bahkan di Amerika dijual sebuah tabung anti kiamat yang harganya sangat mahal sekali, namun bagi orang yang merasa akan selamat dengan hal itu rela membelinya..meskipun akhirnya mereka kecele, tapi ya itulah salah satu fenomena yang terjadi di akhir tahun 2012.


Lain lagi dengan aku, akhir tahun 2012 kuisi dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah menyiapkan acara reuni bertajuk "Temu Kangen Alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang Angkatan 2001". Acara yang telah kusiapkan bersama panitia yang khusus masih berdomisili di daerah Semarang alhmadulilah berjalan lancar, dan sesuai dengan predeksi panitia yang hadir relatif banyak sesuai dengan harapan. Rasa pesimis yang semula menghantuiki sejak seharis ebelum acara, apalagi pas hari H 30 Desember 2012 sejak pagi aku sudah stanbay di aula tempat acara. Rasa pesimis itu kian besar saat jam 8 panitia belum pada nongol, padahal acara akan mulai jam  09.00 WIB..sungguh terlalu pikirku..
Foto Bareng

Setelah menunggu kurang lebih 2 jam sekitar jam 10.00 WIB satu persatu teman-teman dari luar kota pada datang, meskipun banyak yang salah arah karena tidak tau tempat dilaikasanakannya acara, maklum gedung yang digunakan adalha gedung baru dan tempatnya agak masuk meskipun masih di area kampus II IAIN Walisongo. Pesimis menjadi bahagia setelah melihat banyaknya teman yang ahdir dengan anggota keluarganya masing-masing. Alhamdulilah acara "Temu Kangen" sukses. terimakasih kepada panitia dan teman-teman yang meluangkan waktu untuk hadir...
Memberi Sambutan

Setelah acara selesai, kulanjutkan agenda dengan berkumpul dengan teman-teman seperjuangan saat masih menjadi mahasiswa di rumah salah satu teman di daerah semarang atas. Setelah datang ternyata mereka berbicara hal serius menyangkut masa depan. Dan akhirnya dengan kebulatan tekad akhirnya kami akan membentuk wadah untuk bergerak bersama demi kepentingan masyarakat luas, baik di bidang pendidikan, sosial, budaya, pemberdayaan, pengembangan teknologi dan sebagainya. Dan akhir dari acara tersebut disisi dengan pesta makan durenn..namun sayang aku tidak suka duren jadi cuma jadi penonton aja hgehehhehe
Narsis setekah acara

                                                                    ***
Keesokan harinya sesuai dengan janji kepada istri tercinta, yang telah terlebih dahulu telah main ditempat temannya di Pemalang. Akhirnya aku pun pagi sekitar pukul 09.00 WIB mulai perjalanan dari Semarang menuju ke Pemalang. Jujur saat itu rasa capek karena mengurusi acara "Temu Kangen"  masih terasa sekali. Apalagi aku kurang tidur, wal hasil di sepanjang jalan, rasa kantuk pun tak bisa dihindari lagi. akhirnya meskipun perjalanan baru sekitar 30 KM, kuputuskan istirahat di daerah Kendal Barat di masjid At Tuqo untuk tidur sebentar. 

Setelah merasa enteng dan cuci muka perjalanan aku lanjutkan, namun lagi-lagi rasa kantuk menyerangku dan akhirnya sampai di kabupaten Batang ku istirahat lagi. Setelah kurang lebih 15 menit melanjutkan perjalanan lagi. Namun lagi-lagi setelah sampai di kecamatan Comal kabupaten Pemalang di sebuah SPBU sekalian mengisi bahan bakar aku istirahat lagi sekaligus salat duhur. Baru setelah 30 menit aku lanjutkan perjalanan. Baru sekitar pukul 1 siang aku baru sampai di rumah temennya istri.

Rasa lelah pun terobati saat bertemu istri dan anak tercinta. Setelah beberapa saat akhirnya turun hujan deras..namun alhamdulilah sudah sampai di tempat tujuan. Sambil bercengkrama dengan tuan rumah sambil main bersama si kecil Noofa, rencana menyambut tahun baru pun dibicarakan. rencananya malam tahun baru akan diisi dengan bakar ayam dan bakar ikan dna makan bersama tidak jalan-jalan karena hujan...Sekitar pukul 4 sore ayam dan ikan yang akan dibakar akhirnya di dapat. dan tugasku adalah menyembelih 3 ayam, satu buat aku sama teman-teman yang 2 buat orang tua tuan rumah.

Setelah disembelih dan disiram godog kulanjutkan dengan membersihkan bulu-bulu ayam, sedangkap para ibu2 muda menyiapkan bumbu-bumbunya. Setelah ayam dan ikan dibersihkan dan ayamnya digodog, maka selnjutnya setelah bakda isya, acara bakar-bakar pun dimulai di luar diriringi rintikan hujan...meskipun agak capek dan basah-basahan namun acara bakar-bakar tetap saja menarik.
Makan-makan malam tahun baru 2013

Setelah selesai bakar-bakar ayam dan ikan, akhirnya acara utama dilaksanakan yaitu makan bersama. Dan malam tahun baru 2013 benar-benar kuisi dengan acara makan-makan. Resolusi di tahun 2013 adalah semoga bisa melakukan hal yang lebih baik lagi bai diri sendiri, keluarga, saudara dan semuanya. Amien ya rabbal alamien..

No comments:

Post a Comment