Resolusiku

Moment tahun baru sering kali digunakan oleh banyak orang untuk membuat sebuah ataupun berbuah-buah (banyak, heheheheh) resolusi. Begitu juga pada tahun baru 2013 ini, banyak sekali teman, sahabat, saudara bahkan istriku tercinta juga telah membuat banyak resolusinya untuk satu tahun ini. Harapannya tentu semua resolusi itu bisa terwujud di tahun ini sesuai dengan harapannya masing-masing.

Aku sendiri sebenarnya pada awalnya tidak begitu ngehh dengan kata resolusi, namun seiring berjalannya waktu dan sering mendengar orang terutama ketika menjelang tahun baru tiba sering menyebutkan kata-kata resolusi, lama kelamaan akhirnya paham juga (katrok hehehheheheh) maksud dan tujuan penyebutan resolusi. Jujur saja selama ini kata resolusi yang aku dengar biasanya seputar gambar dan ukurannya, jadi ya gitu deh awalnya menyangka bahwa orang-orang yang mmeiliki resolusi ketika tahun baru, piieee gitu....

Secara sederhana resolusi yang dimaksudkan dalam tulisan ini adalah merupakan suatu tujuan yang ditetapkan untuk kedepannya agar bisa tercapai dalam kurun waktu yang ditentukan.Ada juga yang
mengartikan resolusi sebagai proses untuk pemecahan suatu masalah (solusi). Mencoba untuk mencari jalan keluar dari masalah yang belum terpecahkan.Ada pula yang memaknai resolusi sebagai sebuah harapan, keinginan, cita-cita dalam jangka tertentu (satu tahun biasanya) untuk diwujudkan.

Gambar
Apapun pengertiannya, yang jelas resolusi merupakan sebuah rencana seseorang untuk dijalaninya sesuai dengan tingkat dan kemampuan yang dimiliki oleh masingt-masing orang tersebut. Begitu juga denganku, pada tahun ini aku tidak memiliki resolusi khusus, akan tetapi banyak hal yang ingin kuraih, kuwujudkan dan kurealisasikan, karena hal tersebut merupakan keinginan yang sudah lama terpendam, dna belum sempat terwujud. Bukan hanya keinginan lama, keinginan baru pun menjadi bagian dari banyak resolusi yang ingin aku wujudkan.

Diantara resolusi yang tergolong keinginan lama yang ingin kuwujudkan pada tahun ini adalah, finishing penyusunan sebuah buku. Harus kuakui keinginan untuk menerbitkan sebuah buku karya sendiri atas nama sendiri sudah lama, namun baru tahun kemarin (2012) bahan-bahan dan materinya baru terkumpul. Semoga pada tahun ini, kalau bisa pada bulan Januari ini keinginan tersebut bisa tereaisasi, dan sebuah buku yang kuidam-idamkan semoga benar-benar bisa terwujud amien..

Keinginan lama yang lain yang ingin kuwujudkan adalah bisa beli tas ransel gede dan juga beli sepatu futsal yang baru yang lebih baik lagi. Tas ransel gede kuperlukan saat-sata mengikuti Bintek dan pelatihan sekolah yang sering kuikuti, jadi bisa buat temapt baju, laptop dan lain-lain, biar praktis gitu..sedangkan sepatu futsal karena sepatu yang lama telah aus, sudah gak nyaman dipakai, perlu diganti yang baru biar kalau main futsal bisa kayak Ronaldo....hehehehehe..

Sementara itu resolusi yang baru yang ingin segera kuwujudkan adalah, gak jauh-jauh lah dari dunia tulis menulis, yaitu ingin ikut beberapa kontes Giveaway yang diadakan oleh sahabat-sahabat blogger tercinta, diantataranya Giveawanya Ustadz Akhmad Muhaimin Azzet , juga GA nya mbak Idah Ceris,dan spesial juga GA nya sang Komandan Blogcamp pakde Cholik dan mungkin GA-GA lainnya juga akan aku ikuti, dengan harapan akan menambah wawasan, pengetahuan, serta skil dalam menulis, dan tak lupa pula agar bisa menjadi salah satu pemenang dan dapat hadiahnya hehehehehhe.

Semoga resolusi sederhana diatas benar-benar bisa terwujud pada tahun ini, amien.. Allahumma kasembadan, amein yaa rabbal alamien....




merupakan suatu tujuan yang ditetapkan untuk kedepannya agar bisa tercapai dalam kurun waktu yang ditentukan Read more at: http://www.newoes.com/resolusi-resolusi-adalah-pengertian-resolusi/ Copyright by www.newoes.com Thanks dah sebarin artikel ini ya

No comments:

Post a Comment