Saat Selebriti Terjerat Narkoba

Seperti biasa, saat mulai menjalankan rutinitas di Warnet salah satu hal yang tidak bisa aku tinggalkan adalah membuka laman berita online. Baik itu melalui detik.com, kompas.com, tempo.co, okezone.com, atau suaramerdeka.com. Karena melalui berita-berita online tersebut aku banyak tahu tentang berbagai kabar, berita serta berbagai informasi penting yang terjadi di negeri ini. Mulai dari masalah politik, sosial, msuibah dan bencana alam, hiburan, serta berbagai berita lainya.


Dan baru saja membuka salah satu laman berita tersebut terpampang sebuah judul yang membuat aku kaget "Raffi Ahmad Cs Kerap Gelar Pesta di Rumahnya" setelah membaca berita tersebut dengan seksama serta mencoba membuka laman berita online lainnya ternyata salah satu host di acara Musik Dahsyat RCTI tersebut sedang digelandang dan ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) karena dituduh telah menngelar pesta syabu, apalagi barang bukti juga juga dietmukan dirumahnya.
Raffi Ahmad, gambar

Sempat kaget juga membaca berita tersebut, maklum saja meskipun aku bukan penggemar, fans berat atau apalah namanya, aku juga bukan orang yang suka nonton TV kecuali Bola dna film action. Berita tentang selebriti di tanah air bagiku kurang menarik. apalagi yang isinya gosip-gosip itu membuatku sangat tidak tertarik. Meskipun demikian berita tentang penangkapan Raffi Ahmad dan temen-temennya yang di duga melakukan pesta sabu di rumahnya memang menjadi keprihatinan tersendiri.

Apalagi mereka adalah publik figur yang memiliki banyak penggemar, sering diikuti. Sehingga sangat tidak bijak jika ternyata mereka memiliki kegemaran yang negatif dan cenderung merusak moral orang lain. Bayangkan saja ternyata, buka hanya RA, tetapi banyak juga yang ditangkap oleh BNN, dan semuanya adalah selebriti papan atas di negeri ini. Bahkan salah satunya merupakan selebriti senior yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  DKI Jakarta dan calon bupati. Sangat disayangkan sekali.

Meskipun saat ini polisi masih memeriksa dan menunggu uji coba lab tentang positif tidaknya mereka yang ditangkap memakai narkoba. Akan tetapi hal tersebut tetap menimbulkan ekses yang kurang baik di masyarakat. Masyarakat tentu akan menilai yang negatif tentang idolanya tersebut, lebih-lebih para penggemar beratnya dikhawatirkan menjadi tidak respek serta akan menghujat idolanya tersebut.

Dunia artis memang penuh dengan godaan, kesuksesan dan kekayaan seringkali membuat para artis lupa akan hakikat kehidupan. Mereka seringkali merasa  bisa berbuat apa saja dengan apa yang mereka miliki. Mereka tidak berpikir panjang bahwa Narkoba merupakan salah satu obat terlarang yang bisa menghancurkan. Bukan hanya bisa menghancurkan fisik, psikis, tetapi juga bisa menghancurkan karier seseorang. buktinya sudah banyak, oleh sebab itulah alangkah baiknya jika para selebriti tanah air lebih bisa menjaga diri dari pengaruh negatif tersebut...semoga kejadian ini menjadi sebuah pengalaman dan pembelajaran yang baik buat kita semua, amien!!!

No comments:

Post a Comment