Tamu dari Korea

Tanpa terlebih dahulu memberi kabar sebelumnya, tiba-tiba sekitar pukul 10 siang hari ini datang serombongan orang-orang dengan jumlah sekitar 15 orang berkulit putih dan bermata sipit sambil membawa berbagai perlengkapan dan hadiah ke Sekolah Luar Biasa Negeri (SLB N) Ungaran. Setelah kubertanya kepada seorang temen guru ternyata mereka adalah tamu yang berasal dari Korea Selatan yang sedang melaksanakan misi sosial ke salah satu yayasan yang dimiliki oleh orang Korea yang berada disebelah sekolah yang saat ini aku mengajar.


Yaaa..harus diakui bahwa berdampingan dengan sekolah yang dimiliki oleh Yayasan berasal dari Korea banyak manfaatnya, dan salah satunya tentu saja ketika ada tamu dan rombongan dari Korea yang berkunjung di Yayasan Kan'an bisa dipastikan juga akan mengunjungi SLB Negeri Ungaran. Salah satu alasanyya tentu saja karena sekolah kami dengan sekolah dan yayasan Kan'an adalah bersebelahan. Dan tentu saja alasan lainnya karena para orang Korea biasanya ingin sekali melihat secara langsung anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Negeri Ungaran.

Kedatangan tamu dari Korea bukan hanya sekali, bahkan di Bulan Januari tahun ini saja sudah dua kali tamu dari Korea datang ke SLB Negeri Ungaran. Bukan hanya dari Korea, banyak sekali relawan yang pernah datang dan ikut mnembantu mengajar di SLBN Ungaran, diantaranya dari Jerman, Spoyol, Italya, Denmark, Swiss, Korea, Jepang, Belanda, Inggris, Amerika, dan banyak yang lain yang sudah pernah menyambangi sekolahku, baik yang secara perorangan maupun romobongan seperti tamu dari Korea hari ini.

Rombongan tamu dari Korea hari ini datang memberikan hiburan berupa beladiri dari Korea yang dipadu dengan musik khas korea. Selain beladiri, mereka juga menampilkan sebuah drama yang lucu yang membuat siswa SLB dan guru serta orang tua wali murid merasa senang dengan hiburan tersebut. Lebih senang lagi saat mau berpamitan, rombongan tamu tersebut memberikan oleh-oleh buat murid dan guru berupa makanana ringan, minuman ringan, sabun mandi serta sisir dari Korea. Tentu saja hal tersebut membuat senang hati siswa-siswa SLB N Ungaran.

Dan sebelum tamu dari Korea Selatan meninggalkan SLB Negeri Ungaran terlebih dahulu dilaksanakan foto bersama sebagai kenang-kenangan. Terimakasih kami sampaikan kepada rombongan dari Korea Selatan yang berkenan hadir dan menghibur siswa-siswi SLB Negeri Ungaran dan selamat jalan, begitu sambutan wakil kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Ungaran, mengakhiri acara tersebut.

No comments:

Post a Comment