Akhirnya Tembus

Sudah lama banget rasanya tidak menulis di media, jadi kangen banget. Bukan hanya karena kesibukan yang terus menerus menyertai, tetapi juga karena faktor rasa malas yang senantiasa menghantui. Harus kuakui jika menulis merupakan salah satu hal yang ingin aku langgengkan artinya aku ingin terus menulis dimanapun, dalam bentuk apapun. Salah satu tulisan yang sebenarnya aku gemari adalah menulis sebuah artikel dengan tema apa saja, lebih-lebih tema pendidikan merupakan favoritku.


Meskipun saat ini intensitas menulisku semakin bertambah terutama di dunia maya lewat ngeblog, akan tetapi aku merasa ada yang bertambah sekaligus berkurang. Bertambah karena aku merasa semakin mencintai dunia para blogger, namun disisi lain keasyikan ngeblog kadang membuat aku lupa bahwa aku juga harus konsisten dalam menulis di media. Sehingga tak jarang hal tersebut membuat aku merasa berdosa karena menghentikan kebiasaan positif tersebut.
Jateng Pos 9 Februari 2013

Seminggu yang lalu aku diberi mandat dari sekolah dimana aku mengajar untuk mengikuti Pelatihan Penyusunan Kisi-Kisi dan Soal Ujian Sekolah SLB se Jateng di Pusdiklat PMI Jawa Tengah. Asyiknya ditempat pelatihan tersebut juga tersedia jaringan hotspot dalam aula dimana acara pelatihan berlangsung. Meskipun pada awalnya laptop sekolahan yang kubawa tidak conect namun setelah dua hari kuceoba otak-atik alhamdulilah akhirnya bisa tersambung dengan jaringan wifi di tempat tersebut.

Disela-sela istirahat dan terkadang saat ada season yang agak ringan hehehehhe aku dan teman-teman yang bisa dikatakan guru-guru muda asyik buka-buka FB dan yang lainnya. begitu juga aku mencoba menulis sedikit-demi sedikit, baik untuk posting blog dan yang lain. Tak ketinggalan saat itu dupikiranku ada ide untuk menulis dan ingin ku kirimkan ke media, mumpung ada ide langsung aja aku tulis, dan tidak mmebutuhkan waktu lama sekitar satu jam tulisan pun rampung dan ku simpan dulu di my document. 

Setelah makan malam, dan season pembuatan soal Ujian Sekolah SLB Se Jateng dimulai lagi aku iseng-iseng kirim tulisan yang telah ku buat ku kirim ke harian Jateng Pos dengan harapan akan dimuat. Dengan mengucap bismillah kukirim tulisan tersebut pas malam Jum'at, 8 Februari 2013. Dan ternyata gak sia-sia aku mengirimkan tulisan tersebut karena saat acara pelatihan berakhir hari Sabtu saat pulang aku sempatkan beli koran Jateng Pos, dan setelah ku buka-buka ternyataa..tralalalla tulisan ku keluar, alhamdulilah...

Semoga ini awal dari tulisan-tulisanku yang lain yang nantinya bisa dimuat di berbagai media massa tanah air, amien!!!

No comments:

Post a Comment