Gara-gara Ketiduran

Membayangkan mengikuti pelatihan selama satu minggu dengan jadwal yang padat jelas akan membuat peserta pelatihan kelelahan, kecapekan dan tentu saja menjadikan bosan dan ngantuk. Apalagi kegiatannya monoton dan menguras pikiran..Yaa dua hari kemarin memang menjadi hari-hari super sibuk bagiku, disamping saat hari pertama datang pelatihan setelah upacara pembukaan langsung di isi dengan materi sampe malam hari hingga sekitar pukul 10 malam acara baru selesai.


Hari kedua pelatihan langsung diisi dengan penyusunan Kisi-Kisi Ujian Akhir Sekolah Tahun ajaran 2012-2013 untuk anak-anak SLB seJateng. Meskipun sudah tiga tahun berturut-turut mengikuti kegiatan serupa namun tetap saja ketika pertama kali menyusun agak kesulitan, karena dari panitia menyatakan bahwa harus membuat yang baru tidak boleh sama dengan Kisi-kisi tahun sebelumnnya.Apalagi saat jumlah masing-masing hanya dua orang. Dan aku mendapatkan jatah penyusunan Kisi-Kisi Ujian Akhir Sekolah Jurusan B SMPLB.
Gambar

Dengan tetap menjadikan pedoman hasil pelatihan tahun kemarin, aku mulai menyusun kisi-kisi mulau pagi sampai malam dengan istirahat saat makan siang dan saat tidur. Karena itulah sangat wajar hingga akhirnya aku dan beberapa teman terutama yang sekamar merasa kecapekan. Saat hari ketiga yaitu hari Rabu, para pengawas pamit karena ada rapat mendadaik di kantor Diksus. Karena ditinggal dan waktu istirahat siang teah masuk, maka aku dan temen se kamar sepakat setelah duhur dan makan siang akan sitirahat. Dan akhirnya kesepakatan itu kita laksanakan, aku bersama 3 teman yang lain tidur di kamar hingga waktua asyar sekitar jam 5 sore.

Tapi ketika aku dan teman menuju ruang makan untuk mengambil snack ternyta teman-teman yang lain masih sibuk dengan tugasnya maisng-masing, dan juga pengawas sudah pada datang..alhasilll malu dehh..setelah ambil snack akhirnya kita kembai ke kamar, dan disana dapat info bahwa mala hari akan diumumkan pengumuman hasil dari rapat pengawas..

Setelah selesai isya dan makan malam, maka pengawas berpidato dan salah satunya adalah menyindir dengan ketidakhadiran beberapa peserta yang malah tidur di kamar..merasa tersindir kami sekama pun tertawa kecil hehehehehe dan merasa bersalah...makanya pagi-pagi akhirnya kami sekamar temen dari salatiga dan Banjarengara masuk ke ruang kegiatan paling awal, bahkan ketika masuk sesion siang kami juga masuk pertama padahal yang lain malah masih tidur hehehhehe jadi geli sendiri...

Semoga pengalaman ini menjadikan kami menjadi lebih baik lagi dan lebih bisa menghargai waktu dan kegiatan yang lain, apalagi kami merupakan pendidik...amien


No comments:

Post a Comment