Presentasi Guru SLB Se Jateng Ruamaiii

Jum'at 8 Pebruari 2013 sejak pukul 08.30 WIB sesuai dengan kesepakatan dan jadwal yang telah dibuat oleh panitia dan pengawas pelatihan Penyusunan Kisi-kisi dan Soal Ujian Sekolah SLB Jawa Tengah Tahun Ajaran 2012-2013 akan dilakasanakan presentasi perwakilan dari masing-masing mata pelajaran yang sedang dikerjakan oleh para peserta pelatihan. Karena dalam menyusun kisi-kisi dan soal ujian sekolah lebih subyektif disesuaikan dengan keadaan siswa masing-masing guru yang mengerjakan. Sehingga tidak mengherankan jika saat presentas ramai sekali.

Presentator pertama adalah mewakili kelompok dari bahasa Indonesia, meskipun konsen di pelajaran tersebutsang resentator tetap saja kena banyak kritik serta banyak mendapatkan masukan dari peserta lainnya. Setelah bahasa Indonesia dilanjutkan dengan presentasi dari kelompok IPS, banyak juga masukan dan kritikan dari guru-guru yang lain.
Presentasi

Presentasi ke tiga adalah perwakilan dari mapel PKn, karena yang menyajikan adalah seorang yang kocak maka prensentasi pun berjalan dengan guyonan. Apalagi pada presentasi ke empat mapel bahasa Jawa merupakan presentasi paling rame dan sangat geerrr..hal itu tak lain karena disebabkan penyaji lebih menyajikan bahasa Jawa menurut versinya, sementara itu banyak sekali gur-guru dari pantura barat jateng yang berbahasa ngapak potess hehehehhe

Setelah Jum'atan dan makan siang acara presentasi dilanjutkan kembali dengan presentator pertama adalah dari kelompok mapel IPA, dalam presentasi tersebut berjalan dengan lancar meskipun tetap saja ada banyak masukan dari para peserta. Selanjutnya presentator dilanjutkan dengan mapel Bahasa Inggris yang berjalan agak seruu karena ada peserta lain yang melakukan protes terkait dengan penggunaan gramar yang keliru. Selain itu juga ada masukan agar soal yang diberikan tidak terlalu slit harus ada kolaborasi bahasa Inggris dan bahasa Indonesia mengingat yang di uji adalah siswa SLB.

Gambar


Setelah itu baru dilanjutkan dengan presentasi dari kelompok mapel lain yaitu Pendidikan Agama Islam, Kresten dan Katholik. Sehingga lengkaplah sudah presentasi tentang penyusunan Kisi-kisi dan soal Ujian Sekolah SLB se Jateng semoga membawa berkah dan manfaat.


No comments:

Post a Comment