Pusdiklat PMI Jateng Fasilitas Hotel



Pertama kali memasuki gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PMI Provinsi Jawa Tengah ada kesan bahwa gedung tersebut horror. Bukan hanya karena tempatnya memang tersembunyi dibelakang perumahan Polisi Kedungmundu, tetapi juga karena sekitar gedung Diklat PMI merupakan hutan dan perbukitan, apalagi belakangnya hutan lebat dan sungai sehingga tampak seram dan sunyi dan sepi ketika malam hari.


Namun ketika melihat lingkungan gedung yang aku gunakan pelatihan selama seminggu akan berbeda, karena pemandangannya sangat indah, sejuk dan nyaman jika dinikmati sambil jalan-jalan, apalagi saat istirahat terasa sangat nyaman. Yang menarik lagi di sepanjang jalan menuju gedung banyak terdapat buah kersem yang siap untuk dpetik dan dimakan ditempat, gratis lagi sehingga menjadikan hari-hari pelatihan menjadi semakin menarik.
Pusdiklat PMI Jateng

Gedung Pusdiklat PMI Provinsi Jawa Tengah terletak di Desa Sambiroto Kecamatan Tembalang, berada dikawasan perbukitan memiliki suasana yang nyaman, jauh dari keramaian suasana perkotaan, sehingga cocok digunakan untuk tempat pendidikan dan latiha, seminar rapat dan lain sebagainya. Lingkungan belajar yang hijau, ramah dan menyenangkan.

Fasilitas yang disediakan di gedung Pusdiklat PMI Jateng meirip-mirip hotel,  jumlah kamar ada 14 dengan kapasitas 4-6 orang dengan AC-TV-kamar mandi dalam. 7 kamar dengan kapasitas 4-6 orang dengan fasilitas TV-AC dan kamar mandi luar. Juga terdapat kamar VIP dengan kapasitas untuk dua orang TV-AC dan kamar mandi dalam. Selain itu juga tersedia ruang/aula pertemuan, aula kecil dengan kapasitas 25 orang, aula sedang dengan kapasitas 50-100 orang dan aula besar dengan kapasitas 100-200 orang. Terdapat pula ruang makan yang full AC dan TV.
Salah satu aula pertemuan

Menu makan yang disediakan pun beragam dengan model prasmanan yang menjadikan kegiatan diklat maupun yang lain akan semakin menjadi menyenangkan. Bahkan dari petugas yang jaga mengataan bahwa Pusdiklat PMI Jateng juga bisa digunakan untuk menginap perorangan layaknya sebuah hotel. Oleh sebab itulah menjadi menarik untuk mencoba menginap di gedung Pusdiklat PMI Jateng, selain nyaman tentu saja sewa kamarnya lebih murah, mau mencoba?? Bersambung…!

No comments:

Post a Comment