Tanganku Keseleo

Sudah hampir sebulan ini tangan kananku terasa sakit sekali, buat apapun sakit, bahkan digerakkan untuk memencet HP untuk sms terasa sakit, ketika mandi saat sabunan juga sakit, apalagi buat mengangkat beban berat, sakitnya tambah...aduhh sekarang mau melakukan sesuatu harus berpikir-pikir dulu, karena jika salah perhitungan cedera ini akan semakin parah. Kondisi ini juga membuatku kurang leluasa ketika mau membopong bidadari kecilku.


Kecelakaan yang tak sengaja itu terjadi saat setelah salat magrib, setelah solat rencanaku adalah membawa pakaian basah untuk dikeringkan di rumah kakak yang jauhnya kurang lebih 3 km dari kontrakan. Hal itu terpaksa kulakukan karena saat ini masih musim hujan, ketika mencuci keringnya lama oleh sebab itulah demi menghemat waktu maka nunut mengeringkan di mesin cuci saudara. Saat itu hujan gerimis mengguyur semarang, meskipun demikian kupaksakan untuk berangkat ke rumah saudarku tersebut. Baru saja mau mutar motor, eee aku terpeleset dan demi menjaga agar motor tidak roboh kupaksakan untuk menahannya tapi karena tidak kuat maka tangan kananku yang kujadikan tumpuhan akhirnya jadi korban.
Keseleo Pergelangan Tangan


Awalnya kecelakaan itu kuanggap biasa, dan tangnku juga tidak terasa sakit, namun jelang dua hari lama kelamaan tangan kananku untuk dibuat gerak dan mengangkat barang terasa sakit. Meskipun tak kuhiraukan rasa sakit tersebut semakin menjadi-jadi. Hingga ibu ku dolan ke semarang untuk ikut menjaga si kecil Noofa saat aku menjalani pelatihan selama seminggu rasa sakit ditangan tetap aku tahan. Meskipun jujur semakin hari semakin sakit saja.

Akhirnya ibuku bilang bahwa saat nanti mengantar ibu pulang ke Blora tanganku harus di urut oleh tukang urut di Blora. Dan benar saja saat minggu 10/2/2013 lalu aku mengantar ibu pulang ke Blora disamping bertujuan mau urut tangnku yang keseleo. Setelah sampai di blora dan menunggu satu jam tukang urut yang sudah di kabari oleh kakak perempuanku dirumah datang, maka aku segara di urut. Dan benar saja tukang urutnya bilang, wuah mas ini sudah kadaluarso karena sudah lama keseleonya akan lama sembuhnya. Meskipun demikian tukang urutnya melakukan tugasnya dengan telatan membenarkan otot-otot tangan terutama di pergelangan tangan kananku yang katanya banyak yang berubah.

Bahkan disatu kesempatan jari jempol tanganku yang kanan yang dikatakan tukang urut sebagai kuncinya ditarik hingga bunyi, krakk...waduh aku teriak dan hampir menangis karena sakitnya luar biasa..setelah selesai tukang urut bilang agar istirahat dulu dan jangan digunakan untuk mengangkat beban berat dulu tangan kananku..tapi bagaimana lagi waktu balik Semarang saja aku harus menyetir motor hingga ratusan kilo tentu saja tanganku yang habis diurut jelas menjadi bengkak lagi...

Meskipun masih sakit dan menurutu pesan tukang urut agar tiuap pagi dan sore di kompres dengan air hangat, aku tetap berusaha menjalankan tugasku sebagaimana biasa. Aku sekarang hanya bisa terus hati-hati menggunakan tangan kananku supaya segera sembuh seperti biasanya dan dapat beraktifitas terutama bisa menggendeong si kecil Noofa seperti biasa..amien

No comments:

Post a Comment