Tiap Hari Makannya Lauknya Ikan...Capekk Deh



Catatan Pelatihan Seminggu di Pusdiklat PMI Jateng

Saat pertama kali datang semua peserta Diklat Penyusunan Kisi-kisi dan Soal UAS SLB Jateng Tahun Ajaran 2013 dipersilahkan untuk makan siang. Menu pertama yaitu dengan lauk sayur sop dan juga daging ayam yang dikecapi. Inilah menu kesukaanku ayam dengan dikecapi ditambah sayur sop dan tentu saja kerupuk yang menjadi makanan yan tidak bisa aku tinggalkan. Yaa paling tidak sambutan pertama begitu menggoda selanjutnya, ternyata…???


Saat makan malam, menu yang tersedia ternyata tidak sesuai dengan apa yang aku bayangkan. Yaaa..menu berupa ikan, pada Senin makan malamnya adalah sayur lodeh dengan ikan mujaer…yaaa karena aku gak doyan makan jenis ikan air baik dari laut maupun dari air tawar, makanya akhirnya ku tidak mengabilnya, tapi kuganti dengan mengambil krupuk double..ehehhehe
Sayur lodeh

Hari kedua saat sarapan pagi, menunya adalah pecel, lagi-lagi ada ikan yaitu ikan lele takut dianggap sombong dan memang sebelumnya temen satu kamar dari Banjarnegara bilang, jatah lauk diambil aja kalau gak mau buat dia..yaa akirnya ku tetap mengambil lele dan kuberikan kepada temenku tersebut. Berlanjut ke makan malam ternyata ganti dengan menu ikan yang lain yaitu ikan bandeng..lagi-lagi aku mengambil namun kuberikan kepada temenku lagi.
Pecel lele

Saat makan malam tiba pada hari kedua pelatihan, menu ikan tetap ada kali ini adalah ikan bawal goreng..haduhhh…capekkk deh..akhirnya mau gak mau aku tetap ambil lauk ikan bawalnya dan kuberikan kepada temanku yang memang maniak sekali makan segala jenis ikan, baik ikan laut maupun ikan tawar. Setelah itu ak berharap esok menunya tidak ikan lagi..
Ikan Bawal goreng

Tapi apa boleh buat, menu sarapan pagi lagi-lagi ada ikan bandeng lagi, namun ada tambahannya yaitu telur dadar, jadi yaa sudahlah..makan telurnya, ikannya kuberikan teman lagi. Karena gak makan ikan, jadi temanku merasa senang sekali mendapatkan ikan bagianku… Makan siangnya seperti dugaanku ternyata juga menunya ikan lagi, kali ini ikan lele sebagai menunya..yaaa ikan lagi-ikan lagi capekkk dehhh…dan aku juga berpikir pasti makan malamnya ada ikannya lagi..eee ternyata meleset menu yang disajikan ternyata sama seperti makan siang pertama saat ku baru datang yaitu ayam kecap..asyikkkk.. doaku kemudian adalah semoga sarapan besok gak ikan lagi tapi ayamm..
Ayam goreng dikecapi

Dugaanku meleset, karena aku malamnya pulang maka di hari Kamis hari keempat aku berangkat pagi-pagi dari kontrakan sekitar pukul 06.00 WIB dan sampai gedung Pusdiklat PMI Provinsi Jateng sekitar pukul 06.30 WIB. Setelah bebincang dengan teman akhirnya menuju ruang  makan dan ternyata menunya adalah pecel dan empal sapi..asyikkkk asal bukan ikan air pikirku…
Pecel dan empal sapi

Tapi setelah sarapan minus ikan laut/tawar ternyata saat makan siangnya, tralalalala..ikan bawal lagiiii haduh-haduh…hemmm alamat harus ambil buat temen lagi pikirku, tak apalah hitung-hitung bersedekah dan membuat senang temen heheheheh…selanjutnya pada makan malam menu yang disajikan adalah menunya ternyata adalah garang asemmm asyeikkk minimal tidak ada ikan laut/air tawar deh..apalagi plus juss mangga.
Garang Asem

Hari Jum’at pagi menu sarapannya adalah sayur rawon daging sapi. Alhamdulilah bukan ikan dan sehabis salat Jum’at makan siangnya adalah sayur sop dan juga ayam goreng, menu kesukaannku ayam goreng. Meskipun ayam gorengnya kecil tapi gak apalah yang penting ayam goreng hehehehehe..ditambah dengan jus jambu sebagai minumannya semakin mak nyuss.. dan menu makan Jum’at malamnya adalah tengkleng sapi hemmm sekaan melengkapi menu masakan tanpa ikan air hari Jum’at terasa begitu nikmat.
Tengkleng sapi

Ada gossip bahwa pada hari terakhir, yaitu Sabtu 9/2/2013 sarapan berupa nasi kardusan bukan prasmanan, akan tetapi kenyataannya hari terakhir pelatihan sarapan pagi sebagai makan terakhir acara pelatihan adalah oseng-oseng daun papaya, telur ceplok dan juga tempe bacem..hemmm meskipun kelihatan kurang special akan tetapi karena merupakan hari terakhir tetap aja terasa nikmat..hehehhehe
Bersambung....!!!

No comments:

Post a Comment