Gagal Ke Gelora Bung Karno

Menjelang pertandingan kualifikasi piala Asia (Asian Cup) antara Indonesia versus Arab Saudi disambut gegap gempita oleh seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali aku. Sukses penyelenggaraan Koggres Luar Biasa (KLB) PSSI menyiratkan satu harapan bersatunya sepakbola Indonesia kembali dengan bubarnya KPSI serta bersatunya kembali tim nasional Indonesia dengan disisi oleh pemain-pemain berkualitas baik dari ISL maupuun IPL. Selain itu, ditunjukknya duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago sebagai pelatih sementara saat akan menghadapi Arab Saudi diharapkan menjadi moment terbaik kembalinya kekuatan garuda Indonesia.


Sudah sejak lama aku memang ingin sekali seumur hidup bisa menonton pertandingan timnas Indonesia di stadion kebanggan bangsa ini yaitu Gelora Bung Karno (GBK) di senayan. Apalagi jika pertandingan etrsebut berskala internasional, keinginan untuk kesana semakin membesar. Kemarin, saat sedang dinas kerja seorang teman yang saat ini sedang memiliki aktivitas di Jakarta menelpon dan menawari untuk datang ke Jakarta dan nonton bareng (nobar) pertandingan antaran Indonesia Vs Arab Saudi besok sabtu 23 Maret 2013.
gambar

Mendapatkan tawaran tersebut, aku sangat girang akan tetapi aku juga tidak egois aku ijin dulu kepada istri diperbolehkan apa tidak? istri bilang kalau aku berangkat dia juga mau ikut bersama Noofa. Hemm mendengar hal tersbeut jelas aku tidak menyetujuinya, Noofa masih kecil dan aku masih takut jika mengajaknya perjalanan jauh meskipun menggunakan mobil pribadi. Akan tetapi jarak yang cukup jauh menjadi pertimbangan utama atas kesehatan si kecil. Selain itu, saat ini aku memang sedang dilanda krisi moneter hehehhehehe.. walhasil keinginan untuk menonton langsung pertandingan kualifikasi piala Asia sulit terwujud.

Hari ini, seorang teman yang bekerja di salah satu bank swasta di daerah Tegal  juga menelpon, intinya mengajak untuk ke Jakarta. Akan tetapi ajakan tersebut kutolak dengan alasan yang masuk akal yaitu istri dan anakku tidak ada yang menemani di Semarang. Mendengar jawabanku akhirnya teman tersebut juga tidak memaksa karena memang kondisi memang harus begitu. Meskipun harus kuakui bahwa kesempatan ini snagat langka dan jarang, akan tetapi faktor keluarga tetap menjadi pertibangan utama bagiku untuk membatalkan keinginan tersebut.
gambar

Meskipun aku gagal untuk berangkat ke GBK di senayan, akan tetapi aku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menonton siaran langsung pertandingan antara timnas Indonesia vs Arab Saudi yang akan ditayangkan secara langsung di RCTI besok sabtu 23 Maret 2013 pukul 18.30 WIB. Meski tidak akan berada langsung di stadion, aku tetap mendoakan semoga timnas garuda sukses untuk menundukkan singa padang pasir. Amien!!!

No comments:

Post a Comment