Kekalahan Dramatis

Salah satu hobyku adalah bermain sepakbola, meskipun tidak pinter-pinter amat akan tetapi kalau main ya bisa lah. Selain main, menonton sepakbola tentu saja menjadi salah satu kegemaranku. Tim sepakbola kebaggaanku di klub Indonesia adalah Persikaba Blora dan PSIS Semarang, alasannya tak lain karena kedua klub ini adalah klub yangberada dimana aku tinggal. Persikaba adalah klub kebanggaan warga Blora tempat aku dilahirkan, dan PSIS merupakan klub dimana saat ini aku tinggal, heheheheh maksa banget ya.


Sedangkan klub Eropa yang aku suka adalah Manchester United (Inggris) dan Real Madrid (Spayol). Sedangkan untuk timnas, aku cinta timnas Indonesia dan juga suka Timnas Inggris. Salah satu liga yang sering aku tonton adalah liga Inggris dan liga Champion. Khusus liga Champion, minggu ini merupakan salah satu minggu yang membuatku sedikit kecewa, karea dua tim jagoanku harus berhadap-hadapan, yaitu Manchester United dan Real Madrid. Meskipun ketika harud disuruh memilih, maka aku akan memilih MU dibanding Madrid.
Ronaldo dan Van Persie

Pada pertemuan pertama dibabak perdelapan final yang dilaksanakan di Stadion Bernabeu hasil 1:1 didapatkan. Itu artinya MU hanya perlu bertanding dengan skor 0:0 maka akan lolos ke babak perempat final karena selesih gol. Akan tetapi menjadi tuan rumah tidak dapat duimanfaatkan dengan baik oleh MU, alih-alih menang, tuan rumah malah dibantai oleh tim tamu dengan skor 1:2,pada pertandingan yang digelar Rabu dinihari kemarin 6 Maret 2013. Madrid akhirnya maju kebabak selanjutnya karena menang agregat gol 2:3. Kekalahan MU dari Madrid sendiri merupakan sebuah kekalahan yang menyakitkan, karena di dapatkan di kandang sendiri.

Bukan hanya itu saja, kekalahan tersebut semakin menyedihkan karena salah satu pemain MU, yaitu Nani harus diusir keluar karena melakukan pelanggaran keras kepada salah satu pemain Madrid dengan berbuah kartu merah. Meskipun banyak pihak menilai, bahwa keputusan wasit kurang tepat karena memberikan kartu merah kepada Nani, akan tetapi itulah sepakbola tidak bisa ditebak hasil dan juga pelaksanaannya. Orang menilai itu pelanggaran biasa, tapi wasit terkadang punya pandangan beda.
Pelatih MU dan Madrid

Drama kekalahan MU dari Madrid merupakan salah satu dari sekian banyak drama sepakbola yang kadangkala berakhir dramatis. Betapa tidak, Barcelona yang saat ini dianggap sebagai klub sepakbola terbaik sedunia, dan jarang sekali kalah, namun dua pertandingan terakhirnya mengalami kekalahan yang sangat dramatis. Kekalahan tersebut tak lain ditorehkan oleh Real Madrid sang musuh abadinya Barcelona. Dari itulah,dalam dunia sepakbola tidak ada yang abadi, tidak ada tim yang bisa selalu menang meskipun telah dinobatkan sebagai tim terbaik di dunia. Benar sekali kata pepatah, bola itu bundar, artinya bola itu bisa bergerak kemanapun, dan sepakbola merupakan permainan yang selalu berkembang.

No comments:

Post a Comment