Gara-gara Bangun Kesiangan

Memang tidak gak tenang rasanya jika kita melakukan segala sesuatu dengan teregsa-gesa, yang terjadi biasanya adalah sesuatu yang tidak kita inginkan. Begitulah yang kurasakan hari ini, gara-gara tadi malam (dini hari) nonton siaran langsung pertandingan bola Liga Champions antara PSG vs Barcelona akhirnya aku bangun kesiangan, karena setelah salat subuh aku tidur lagi bangun-bangun sudah jam 06.30 ampun deh alamat telah kerja.


Setelah gugup bangun tidur, aku langsung mandi terus siap-siap berangkat, karena istri sedang memasak dan si kecil Noofa baru bangun tidur, maka ku bermain sebentar sambil menunggu Noofa agar tidak kemana-mana, kurang lebih jam 06.45 aku baru berangkat kerja. Sebelum berangkat aku sms teman dulu untuk mengijinkan kepada pak bos (kepala sekolah) aku datang terlambat. Seperti biasa karena kesiangan pula aku merasakan padatnya jalan yang aku lewati.
gambar disini

Meskipun sudah pasti terlambatr sampai sekolah, aku berusaha agar tidak telat terlalu lama, makanya aku berusaha secepat mungkin sampai di sekolah. Karena dalam keadaan gugup, aku serempetan dengan pengendara sepeda motor lain di daerah Sampangan arah Gunungpati sampai spion motor bisa muter sendiri. Alhamdulilah gak sampai jatuh, akan tetapi hal tersebut jelas membuat aku deg-degan dan takut kalau terjatuh.

Sekitar pukul 07.30 aku baru sampai sekolah dan ternyata masih dilaksanakan apel pagi, karena telat maka aku dapat teguran meskipun tidak secara langsung sebut nama, tapi aku paham betul bahwa ketika kepala sekolah menyebut bahwa tidak boleh terlambat semua guru, tentu saja hal tersebut uatamanya ditujukan kepadaku yang terlambat datang. Meskipun saat itu ada tiga orang guru lainnya yang datang dibelakangku, akan tetapi tetap saja gara-gara bangun kesiangan aku ajdi telat.

Semoga besok-besok lagi aku bisa bangun seperti biasa, yaitu sewaktu adzan subu agar tidak terlambat ketika berangkat mengajar, semoga!!  

No comments:

Post a Comment