Ketika Ketampanan (Kegantengan) Jadi Masalah

Masih ingat lagunya Vety Verra "Yang sedang-sedang saja", mungkin itulah gambaran sebuah kehidupan bahwa kita ini dituntuk untuk hidup secara wajar, tidak berlebih-lebihan dan tidak kekurangan. Sedang-sedang saja atau di tengah-tengah saja dalam arti lain bisa disebut dengan sederhana dan  secukupnya. Karena kesederhanaan merupakan sebuah perilaku yang mencerminkan seseorang bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan kepadanya.


Lalu bagaimana cara kita harus mensyukuri nikmat Tuhan berupa anugerah fisik tubuh yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan orang lain. Semisal memiliki wajah yang tampan maupun cantik...??? memiliki wajah tampan dan cantik tentu dambaan setiap laki-laki dan perempuan. Karena bagaimanapun juga salah satu penilaian pertama orang kepada orang lain adalah dilihat dari wajahnya. apakah wajahnya itu tampan, cantik atau sebaliknya memiliki wajah yang kurang tampan atau kurang cantik.
Omar Borkan Al Gala.

Oleh sebab itulah bagi siapa saja yang dianugerahi wajah yang tampan maupun cantik harus berhati-hati memanfaatkan kelebihan tersebut. Karena disamping sebagai sebuah kelebihan, ketampanan dan kecantikan terkadang juga bisa membawa kepada musibah dan kemadlorotan. Bukan bermaksud untuk menakut-nakuti karena hal tersebut sebagai pengingat saja, bahwa semua itu adalah titipan dari sang pencipta jadi harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Caranya sudah barang tentu dengan memanfaatkannya dalam hal-hal yang positif.

Seperti diberitakan di media online baru-baru ini, karena dianggap "Terlalu Tampan" sejumlah pemuda dari Abu Dhabi yang berada di Arab Saudi harus di tahan oleh polisi syariah negara tersebut, bahkan kabarnya mereka selanjutnya di deportasi. Kejadian yang mungkin bagi sebagian orang tidak lazim, dimana sebuah negara mengeluarkan kebijakan yang bisa dikatakan cukup kontroversial. Betapa tidak, hanya karena khawatir akan menjadi pusat perhatian perempuan akhirnya tiga pemuda yang memiliki wajah tampan harus mendapat masalah. hehehehe aneh...!!!

Maka dari itu, tidak ada jaminan bagi laki-laki tampan maupun wanita cantik akan selalu memiliki kehidupan yang mulus dengan apa yang mereka miliki. Alangkah baiknya jika ketampanan maupun kecantikan yang mereka miliki harus digunakan secara proporsional, biar tidak mendapatkan masalah seperti tiga pemuda di Timur Tengah tersebut.

Ini lho link berita tentang pemuda tampan yang jadi masalah:


 

No comments:

Post a Comment