Pertama Kali Ke Taman Margasatwa Semarang

Semua anak tentu sepakat bahwa salah satu tempat liburan yang menyenangkan adalah Kebun Binatang atau Taman Margasatwa. Kakak Keke dan kakak Naima juga senang kan, saat liburan diajak sama mama dan papa ke kebun binatang. Adik Noofa juga senang lho kak ketika diajak jalan-jalan ke kebun binatang, meskipun baru pertama kalinya, apalagi saat diajak untuk naik becak air dan juga naik gajah Noofa girang sekali.


Ceritanya, pada hari Minggu 7 April 2013 yang lalu, om Andim, tante Noorma dan juga adik Noofa sengaja mengisi liburan ke kebun binatang Mangkang Semarang. Karena meskipun om sudah lama di Semarang kurang lebih 10 tahunan, akan tetapi belum pernah sekalipun ke kebun binantang di Semarang. Makanya mumpung ada kesempatan, akhirnya om ajak adik Noofa dan umy-nya jalan-jalan ke sana.
Kebun Bianatang Semarang

Kebun Binatang atau Taman Margasatwa Semarang berada di daerah Mangkang, perbatasan dengan Kabupaten Kendal dan bersebelahan dengan terminal induk Mangkang. Makanya kebun binatang Semarang sering disebut Bonbin Mangkang. Kami sampai di Bonbin Mangkang sekitar pukul 09.00 WIB, karena kami berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00 WIB sambil berhenti untuk sarapan pagi dulu.
Parkir  

Sampai di area Bonbin kami langsung parkir motor dengan sebelumnya membayar uang parkir Rp. 2000, setelah itu langsung deh om beli tiket. Tiket masuknya murah lho di Bonbin Mangkang, per orang cuma Rp. 5000/orang, murah kan..???
Loket

Karcis masuk 5000/orang murah kan

Setelah masuk, pertama kali yang kami lakukan tentu saja bernarsis rai, foto sana-sini, hehehehe. Setelah berfoto, langsung saja kami menuju ke salah satu tempat hewan reptil yang panjang, yaitu ular. Disana hanya ada 4 ular yang lumayan gede-gede, tapi saat kami lihat ternyata ualrnya masih pada tidur hehehehe.
.
Ular
Setelah melihat ular, kami berputar-putar ke tempat lain, melihat-lihat binatang lainnya, ada sapi, kuda, rusa, monyet, kelinci, aneka burung, gajah, macan, singa,  dan binatang-binatang lainnya. Karena memang banyak binatang dan area yang luas, maka wajar jika kami akhirnya kelelahan, dan istirahat sejenak setelah melihat macan yang sedang makan dan menyusui anak-anaknya.

Karcis becak air 5000/orang
Setelah istirahat sebentar, Umynya Noofa minta naik becak air, karena sejak datang memang pingin naik. Setelah membayar tiket seharga 5000 ribu/orang akhirnya kami naik becak air, dan memutari danau kecil buatan sebagai area becak air dan perahu
 
Naik Becak air
Ketika naik becak air, adik Noofa seneng banget sambil lonjak-lonjak, sementara om malah mabuk, pingin muntah, tapi om tahan karena malu dilihat orang banyak. Setelah sekitar 30 menit naik becak air, akhirnya kami kembali ke pangkalan becak air dan om lemes, hehehehehe

 Setelah naik becak air, Noofa dan Umynya akhirnya juga naik salah satu permainan yang disediakan yaitu naik gajah. Setelah membayar tiket juga seharga 5000/orang, Noofa dan Umy harus antri, karena gajahnya cuma satu tapi penumpangnya banyak jadi harus antri. Setelah mendapat kesempatan akhirnya Noofa dan Umy-nya kesampean juga naik gajah, adik Noofa girang banget lho kak ketika naik gajah. Kakak Keke dan Naima sudah pernah belum naik gajah...???asyik lho.
Karcis naik Gajah
Noofa dan Umy naik gajah
Setelah naik gajah, akhirnya kami memutuskan untuk pulang karena sudah siang. Namun sebelum pulang adik Noofa berfoto dulu dengan dibawah bunga Sakura, om dan tante juga membelikan oleh-oleh untuk adik Noofa berupa kaos yang di sablon dengan nama "Noofa". baru deh setelah itu kami benar-benar pulang, karena adik Noofa juga sudah capek dan ngantuk.
 
Foto dibawah bunga Sakura

Kaos Noofa


Inilah cerita om, tante dan adik Noofa jalan-jalan ke kebun binatang, semoga kakak Keke dan kakak Naima terhibur. Terima kasih.

Postingan ini diikutsertakan dalam 

No comments:

Post a Comment