Silaturrahmi, Kondangan dan Kopdar

Hari Minggu 31 Maret 2013 aku tutup dengan jalan-jalan ke kota ukir Jepara. Bukan tanpa alasan aku kesana beserta satu rombongan, tapi karena ada tiga agenda utama yang memang jauh hari sudah aku rencanakan. Agenda utamanya adalah adalah kondangan karena jauh hari mendapatkan undangan nikahan adik angkatan yang kebetulan memang akrab. Selain acara kondangan, ternyata istri memang jauh hari ketika aku bilang mau ke Jepara ia langsung bilang pokoknya ikut sekalian mau Kopdar sama blogger Jepara begitu katanya.


Alhasil, aku akhirnya mengumpulkan teman-teman yang mendapatkan undangan untuk berangkat bersama. Akhirnya 7 orang akan berangkat, akan tetapi jelang keberangkatan ada seorang teman ijin karena ada acara keluarga. Akhirnya sesuai dnegan kesepakatan akhirnya kami berlima, aku dan istri plus si kecil Noofa, terus ada Fitri teman guru, serta Aflah dan Erwin teman seangkatan yang memang mendapatkan undangan juga. 

Sekitar pukul 09.30 WIB rombonganku berangkat dari Semarang, dan sabtu sore aku juga telah mengabarkan pada teman angkatan dulu seorang wartawan Harian Suara Merdeka Jepara bahwa aku mau silaturrahmi, dia welcome. Akhirnya sekitar pukul 1 siang kami tiba ditempat tujuan dengan sebelumnya menjemput salah satu blogger Jepara yang memang sudha jauh hari dikontak istri untuk ketemuan. Meskipun sempat salah tempat dan salah orang akhirnya istri bisa lega ketemu dengan orang yang dimaksud. Kurang lebih 3 jam dari Semarang akhirnya aku dan rombongan sampe ke rumah teman lama meskipun harus kesasar dahulu, untung ada teman blogger Jepara yang paham daerah etsrebut heheheheh. Setelah sampai dan ngobrol ngalor ngidul, makan siang, serta solat duhur akhirnya kami serombongan menuju ke tempat utama yaitu kondangan dan tempatnya gak jauh oleh sebab itulah akhirnya kita jalan kaki dan mobil di parkir dirumah teman tersebut.

Ditempat kondangan ternyata telah hadir teman-teman dan adik angkatan yang rombongan dari Semarang. Disana ngobrol ngalor-ngidul dengan pengantin serta teman-teman yang lain sambil menikmati alunan musik dangdut yang memang diundang tua rumah untuk menghibur tamu undangan. Setelah kurang lebih satu jam berada di lokasi kondangan akhirnya kami pamit pulang, sekalian pamit pulang kepada keluarga teman yang sebelumnya aku kunjungi.

Agenda selanjutnya adalah ketemuan dengan blogger Jepara lainnya yang memang sudah di kontak istri, akhirnya kesepakatan ketemu di alun-alun Jepara. Di sana sambil menikmati sorenya Jepara yang sangat indah, dan ngobrol dengan mbak Susindra beserta suami. Sekitar setangah jam akhirnya kopdar singkat pun selesai. Perjalanannya dilanjutkan menuju rumah yang punya mobil, karena juga warga Jepara asli.
Kopdar singkat di Alun-alun Jepara With mbak Susindra dan Suami

Sekitar pukul 5 sore sampai ditempat mas Erwin sambil istirahat, sholat, memandikan Noofa serta makan sore, maka setelah sholat Magrib baru pulang ke Semarang. Kurang lebih sekitar 2,5 jam akhirnya sampai Semarang meskipun aku akhirnya teler karena pusing yang teramat sangat. Akan tetapi niatan untuk silaturrahmi, kondangan dan kopdar berjalan lancar.

No comments:

Post a Comment