Jika Jokowi Jadi Presiden

Tiada hari tanpa membaca berita tentang Jokowi, hal itulah yang aku lakukan hampir setiap hari. Sejak pencalonannya menjadi calon gubernur DKI Jakarta sampai ia benar-benar menjadi gubernur ibukota negara ini. Yaa, Jokowi memang seakan menjadi sosok yang sangat fenomenal sekali di negara ini, kemanapun ia pergai apapun yang ia lakukan komnetar apapun yang ia keluarkan selalu menjadi berita yang sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat luas.


Tidak mengherankan jika ia menjadi media darling, sosok yang perpenampilan sederhana, murah senyum namun tegas, serta merakyat tersebut seakan menjadi salah satu idola atau bisa dikatakan sebagai pahlawan yang muncul di tengah carut-marut keadaan ibu kota. Meskipun sebagai seorang gubernur, sikapnya yang selalu merakyat, sering blusukan di daerah-daerah kumuh di Jakarta seakan menunjukkan betapa ia memang seoarang pemimpin yang senang merakyat. Meskipun di sana-sini sering dikatakan pecintraan, namun kenyataannya apa yang ia lakukan benar-benar untuk melihat berbagai persoalan yang terjadi di DKI untuk kemudian dicarikan solusinya.
Gambar

Harus diakui keterpilihan Jokowi -Ahok sebagai pasangan gubernur-wakil gubernur membuat banyak kalangan dan golongan terutama partai politik yang berseberangan dengan mereka senantiasa mencari-cari kesalahannya, mulai dari blusukan yang dianggap pencintraan, KJS dan KJP yang dianggap terlalu dipaksakan dan lain sebagainya. Yang jelas apapun yang dilakukan Jokowi di mata para pesainnya selalu dianggap tidak benar.

Namun, apa yang dilakukan oleh pihak-pihak tersebut tanpaknya berbalik dengan kebanyakan masyarakat yang mendukung program yang ditawarkan oleh Jokowi. Mereka mengganggap Jokowi sebagai pemimpin yang mau merubah tatanan Jakarta ke arah yang lebih baik. Transparansi anggaran, reformasi birokrasi, pencegahan korupsi merupakan hal-hal yang dilakukan oleh Jokowi. Kebernian itulah yang tampaknya memang menjadikan senjata ampuh untuk menarik simpati masyarakat bukan hanya warga Jakarta melainkan masyarakat Indonesia secara umum.
Gambar

Tidak mengherankan jika akhirnya Jokowi digadang-gadang menjadi the next presiden Indonesia. Bahkan di sejumlah lembaga survie tingkat popularitas Jokowi selalu berada di urutan pertama mengalahkan tokoh-tokoh sekelas Prabowo, Jusuf Kalla, Megawati, dan lain sebagainya. Meskipun dalam berbagai kesempatan Jokowi selalu bilang tidak memikirkan survie dan capres dan ingin fokus mengurus Jakarta akan tetapi besarnya dukungan masyarakat kepada beliau bisa saja merubah  semuanya, apalagi dalam dunia politik semua bisa berubah dalam hitungan detik.

Jika benar-benar Jokowi maju menjadi capres besar kemungkinan ia akan menjadi sosok yang paling diingini oleh masyarakat negeri ini. Hanya, akankah semua itu terlaksana karena di satu sisi apa yang ditegaskan Jokowi juga merupakan sebuah amanah yang luhur yang telah diberikan oleh masyarakat Jakarta. Akan tetapi jika seandainya ia benar-benar di inginkan masyarakat Indonesia, berdosakah beliau jika mengabdi kepada masyarakat negeri ini...??? kita tunggu saja!!!

No comments:

Post a Comment