Juri Lompat Jauh Porseni SDLB

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei yang lalu, di Kabupaten Semarang diselenggarakan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) untuk SLB sek Kabupaten Semarang. Seperti tahun-tahun yang sebelumnya Porseni di pusatkan di salah satu SLB Swasta di daerah Karangjati Bergas Kabupaten Semarang. 


Di Sekolahku sendiri, pada tahun ini aku dan hampir semua guru non PNS tidak diberi tugas untuk meatih maupun mendampingi anak-anak yang akan ikut lomba baik itu jenjang SDLB maupun SMPLB. Namun, meskipun tidak mendapatkan tugas menjadi pendamping, sebagai bagaian dari keluarga besar SLB Negeri Ungaran, mau tidak mau tetap harus ikut mengantar dan menjadi suporter bagi anak didik yang akan bertanding.
Acara Pembukaan
Seperti dugaanku, waktu tiba di lokasi pelaksanaan Porseni, acara pembukaan telah dimulai, dan salah satu guru dari sekolah lain memberitahu kan kepadaku bahwa aku mendapatkan tugas menjadi salah satu juri lomba lompat jauh dan harus menandatangani surat. Setelah acara pembukaan selesai, maka sesuai dengan arahan dari panitia aku dan beberapa teman guru dari sekolah yang lain yang mendapatkan tugas menjadi juri di tiap-tiap lomba menempatkan diri masing-masing.

Lompat jauh
 Akupun begitu setelah bertemu dengan dewan juri lainnya, kami segera memanggil anak-anak yang akan ikut lomba  lompat jauh, dan setelah selesai mencoba pemanasan, maka satu persatu peserta kami panggil untuk bertanding dengan cara melompat secara bergantian dengan diberi kesempatan melakukan 3 kali lompatan. Lompatan terbaik atau terjauh dari masing-masing peserta lah yang akan dijadikan sebagai acuan terakhir kreteria pemenangnya.

Foto bersama anak didikku yang juara lompat jauh
 Alhamdulilah pada jenis lomba lompat jauh ini, anak didikku berhasil menjadi juara pertama karena memang dia melakukan lompatan yang bagus. Meskipun aku bukan yang melatih dia akan tetapi aku merasa bangga di cabang lomba yang aku menjadi jurinya salah satu anak didikku telah berhasil menorehkan prestasi di tingkat kabupetan dan akan maju di tingkat provinsi. 

Lomba Nyanyi
Sekitar pukul 12 siang lomba Porseni SDLB Se Kabupeten Semarang hampir selesai tinggal menyisakan lomba menyanyi. Namun karena sudah siang dan ada acara keluarga maka akhirnya aku putuskan untuk ijin pamit pulang dulu. Dan kabar terakhir yang kuterima di jenjang SDLB ini dari sekolahanku hanya mampu menjadi juara di jenis lomba Lompat jauh dan juga catur, yang lain kalah dan hanya juara dua dan tiga. Semoga ke depan akan lebih baik lagi dari tahun ini.

No comments:

Post a Comment