Review Buku: Buku yang Inspiratif

Saat tiba ganti sifth di warnet, baru saja duduk kulihat bungkusan dan setelah kulihat ternyata sebuah paket dari Surabaya yang ditujukan untuk istri Noorma Fitriana M Zain. Dari sang pengirim tertera sebuah nama yang tak asing lagi bagiku yaitu Pakde Cholik dari Galaxi Surabaya. Aku langsung sms istri yang dirumah bahwa paket yang selama ini di tunggu sudah datang, karena memang dalam beberapa hari yang lalu istri selalu bertanya kepadaku saat ke warnet apakah paket dari Pakde sudah datang.


Setelah istri menyuruh untuk membuka dan menscan sekaligus menguplud foto hasil scanan di FB nya, maka paket yang berupa buku dari Pakde langsung saya buka dan membecanya sekilas. Ternyata buku tersebut merupakan kumpulan tulisan (postingan) sahabat-sahabat blogger yang khusus ditujukan  kepada Pakde ketika blogcamp yang dimiliki oleh beliau sedang berulang tahun. Buku tersebut diberi judul : BlogCamp: The Blog of Leadership.
 
buku: BlogCamp: The Blog of Leadership
Jika buku tersebut dibaca sekilas mungkin yang ada hanya sekedar tulisan yang berisi ucapan selamat dari penulis kepada sohibul Blogcamp. Akan tetapi jika kita membacanya serta mau menghayati pesan yang ada did alamnya, maka kita akan tahu betapa buku tersebut berisikan sebuah motivasi khususnya bagi para blogger untuk senantiasa memiliki semangat dalam mengaktualisasikan ide-ide dalam pikiran yang diwujudkan dalam bentuk tulisan.

Yang menjadi nilai plus dalam buku tersebut adalah kejelian dari penulis buku terutama Pakde Cholik untuk menjadikan tulisan yang mungkin awalnya bisa dikatakan berserak menjadi satu kumpulan tulisan yang sangat indah dalam sebuah buku. Hal seperti ini sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun juga, akan tetapi tanpa kejelian dan komitmen maka hal tersebut akan sulit terwujud. Dengan terbitnya buku Blogcamp: The Blog of Leadership menunjukkan bahwa Pakde Cholik merupakan pribadi yang benar-benar produktif dalam menghasilkan sebuah karya.

Bagiku pribadi, buku tersebut merupakan sebuah buku yang inspiratif karena mampu memotivasi dan memberikan semangat untuk senantiasa belajar dan belajar. Buku tersebut jika kuibaratkan sebagai "Satu untuk semua" yaitu satu buku tetapi bisa memberikan manfaat pada semua orang. Semoga bukunya laris manis njeh Pakde, sukses selalu.

No comments:

Post a Comment