Flash Disk Hilang

Bagaimana rasanya jika barang berharga kita hilang, tentu saja kita akan merasa kecewa, sedih, marah, bingung dan tentu saja super galau. Apalagi jika barang tersebut memiliki arti penting dalam kehidupan kita, maka kehilangan barang tersebut seakan menjadikan hidup kita sehari-hari menjadi sangat suram, gelap gulita. Kita tentu tidak bersemangat lagi dalam menjalani aktifitas, karena bagaimanapun juga barang tersebut sangat berharga.


Baru-baru ini, tepatnya seminggu yang lalu aku kehilangan salah satu benda yang sangat berharga dan sangat penting sekali. Barang tersebut adalah sebuah Flash disk, ya barang kecil dengan sejuta manfaat tersebut hilang saat aku berada di daerah Pati. Sebenarnya yang paling aku sesali adalah, data-data berharga  yang ada dalam flash tersebut belum sempat aku backup ke dalam leptop. Padahal jujur saja, banyak sekali data penting di dalamnya.
Pinjem gambar dari sini

Ada data sekolah, data penelitian, data skripsi, laporan-laporan dan banyak sekali data-data lainnya yang berada di flash disk tersebut. Namun yang paling aku sesali tentu saja, data tentang draf  buku yang sudah 50% jadi akhirnya benar-benar hilang. Dan parahnya lagi ternyata aku tidak memiliki kopian ataupun back up an di tempat lain. 

Pada saat kembali dari Pati aku sebenarnya langsung meminta tolong kepada seoarang teman yang aku tempati menginap waktu di Pati kalau-kalau flash disk tersebut ketinggalan, ternyata haislnya nihil bahwa di Pati gak ada flash ketinggalan. Aku sebenarnya tetap berpikir postif saat kembali ke Semarang, barangkali malah tertinggal di rumah kontrakan di Semarang, akan tetapi setelah aku cari-cari ternyata juga tidak ketemu. Disaat bersamaan aku juga sudah langsung menelpon istri di Pekalongan saat itu, barangkali ada flash tertinggal saat aku mengatarnya ke kampung. Akan tetapi hasilnya juga nihil.

Saat ini aku benar-benar merasa kecewa dengan ketidak hati-hatianku, kehilangan tersebut juga membuatku membatalkan agenda penelitian dan juga menerbitkan buku pada bulan depan karena data-datanya sudah hilang. Semoga hal ini akan menjadi sebuah pelajaran yang snagat berharga buatku agar lebih berhati-hati dalam menjaga barang-barang penting yang aku miliki.

Post a Comment