Libur yang Sibuk

Pingin mengisi liburan dengan tenang ternyata susah, banyak sekali agenda yang harus diselesaikan terutama menjelang puasa ramadhan 1434 H. Bagaimana tidak, seminggu yang lalu  tepatnya tanggal 27-29 Juni 2013 selama 3 hari aku harus menemani raker guru di SMK Sultan Agung Sukolilo Pati. Saat pulang pada sabtunya, minggu pagi aku harus ke Pekalongan untuk ikut bantu-bantu pada acara reunian teman-teman mertua PGAN Pekalongan. 

Baru saja sehari di Pekalongan, sore hari dapat telpon dari kepala sekolah SLB Negeri Ungaran, aku di beri amanah untuk mendapingi muridku berangkat Diklat Desain Grafis selama 3 hari di Balai Pengembangan Pendidikan Khusus di Semarang. Sebagai anak buah yang baik, sudah barang tentu aku menyatakan siap menjalankan tugas dari sekolah.
Gambar dari sini

Karena sudah menyanggupi untuk berangkat Diklat, maka mau tidak mau akhirnya aku memutuskan kembali ke Semarang Senin pagi sekalian mengajak istri dan anak tercinta kembali ke ibukota Jawa Tengah dengan naik sepeda motor. Perjalanan ke Semarang memang pelan karena aku membawa istri dan anak, sebelumnya sih rencana aku minta istri dan si kecil untuk naik Travel aja, tetapi karena istri ingin menikmati perjalanan seperti pemudik maka ya sudah..dengan bismillah.aku berangkat ke Semarang bersama keluarga kecilku.

Sampai di Kendal, kami istirahat sekaligus mampir ke rumah blogger senior Pak Mars, kurang lebih 1 jam dan akhirnya kami sampai di Semarang sekitar jam 2 siang. Bukan istrirahat, akan tetapi aku harus segera siap-siap menjalankan tugas rutin yaitu ke warnet. Sebenarnya terasa capek tapi karena memiliki tanggung jawab maka mau gak mau aku harus menjalaninya dengan penuh keikhlasan.

Pagi harinya aku harus ke Sekolah untuk mengikuti rapat guru sekaligus untuk persiapan administrasi keberangkatan diklat. Belum  selesai urusan diklat, ternyata aku dan teman-teman guru wiyata bakti harus menyelesaikan pengisian verifikasi pendataan NUPTK yang terbaru sampai pada hari berikutnya. Hemmmm rasanya pingin liburan ternyata tidak bisa karena padatnya jadwal. Tetapis emua itu aku coba jalani dengan senang saja..hehhe

No comments:

Post a Comment