Menu Buka-Sahur Puasa di Bogor

Puasa di tempat workshop ada senangnya dan ada pula tidak senangnya. Senangnya dapat merasakan atmosfir baru di daerah orang lain, susahnya tentu saja jauh dari keluarga tercinta terutama istri dan anak. Biasanya saat buka puasa dan sahur bisa bareng dengan anak dan istri, maka ketika pelatihan semacam ini kita hanya bisa buka-sahur bersama para peserta lainnya. Meskipun bisa saja kita menyebut sebagai keluarga akan tetapi tetap saja kepikiran keluarga kita yang dirumah.
 Menu berbuka dan sahu yang disajikan oleh panitia tentu saja sangat berbeda dengan apa yang ada di rumah, kalau di rumah menunya bisa kita tentukan sendiri kalau di tempat workshop tentu harus manut yang disediakan oleh panitia. Yang jelas apa yang disajikan tentu sudah direncanakan sedemikian rupa dengan tetap berharap apa yang disajikan tidak mengecewakan peserta workshop.

Kemarin saat waktu berbuka puasa menu yang disajikan oleh panitia memang bisa dibilang lengkap sekali, takjilnya ada kurma dan juga kue lapis legit disertai dengan teh manis dengan gula tropicana slim serta krimer. Sedangkan makan besarnya ada nasi putih ada pula nasi goreng spesial bogor dengan lauk-pauk seperti ayam gongso, telur, sayur buncis, sop ayam dan jagung, sambel, udang gulai, kerupuk. Sedangkan minumnya ada es buah dan juga ada kolak kolangkaling. Sedangkan makanan penutupnya ada buah melon, dan juga semangka. Selain itu ada pula puding dan ada campuran dari daun kol, jagung manis diiris-iris, dilapisi mayones, kalau itu aku berpikir makanan apa itu....hehehehehehe

Sedangkan menu sahur tadi adalah nasi putih ada pula nasi goreng, ada telur balado, ayam gongso, ada sop ayam plus jagung, ada pula bergedel daging,  dengan minumannya adalah teh hangat, ada pula susu plus cocokran, dan diakhiri dengan makanan penutup beruba buah melon dan semangka. Disediakan pula roti tawar juga roti isi pisang yang dilengkapi dengan selainya. Hemmmm memang terasa lengkap tapi tetap saja yang namanya makan sahur agak males jadinya makan yang besar saja plus mimim susu dan air putih.

Itulah menu makanan yang disediakan oleh panitia pada kegiatan hari pertama Workshop Pengembangan Bahan Ajar PAI untuk SDLB. Bismillah, semoga puasa dan belajar ini berkah, amien.


No comments:

Post a Comment