Gubernur Baru

Hari ini Jum'at 23 Agustus 2013 masyarakat Jawa Tengah secara resmi memiliki Gubernur baru, karena siang tadi sebelum jum'atan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko secara resmi diambil sumpah jabatannya oleh Menteri Dalam Negeri untuk menjadi Gubernur-wakil Gubernur periode 2013-2018 menggantikan Bibit Waluyo-Rustriningsih. Dengan demikian mulai hari ini, masyarakat Jawa Tengah akan mulai dengan lembaran baru dengan pemimpin yang baru.


Banyak masyarakat, terutama kaum miskin yang berharap gubernur baru akan membawa perubahan terhadap nasib mereka. Janji yang selama ini ditebar oleh Ganjar-Heru saat ini mulai ditagih realisasinya oleh masyarakat Jawa Tengah. Kartu Tani dan juga kartu nelayan yang digembar-gemborkan selama musim kampanye dahulu diharapkan benar-benar diwujudkan psangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Jika melihat rekam jejak Ganjar-Heru, masyarakat Jawa Tengah mungkin bisa menaruh harapan besar kepada mereka. Karena keduanya merupakan pemimpin yang memiliki kedekatan dengan masyarakat secara umum. Boleh dibilang mereka adalah pemimpin muda yang memiliki kualitas dan kapabilitas mumpuni untuk membenahi provinsi Jawa Tengah selama lima tahun ke depan. Secara pengalaman, Ganjar merupakan anggota  DPR RI dari fraksi PDIP yang loyal serta kritis, hal tersebut tentu merupakan modal besar bagi Ganjar untuk meneruskan perjuangannya demi kepentingan warga Jateng  khususnya. Sementara itu wakilnya Heru adalah mantan Bupati Purbalingga yang boleh dibilang sukses dalam memimpin daerahnya.

Sehingga gabungan dari kedua politisi PDIP ini diharapkan akan mampu berikan angin segar perubahan serta kemajuan bagi Jawa Tengah. Bagaimanapun juga kedua orang tersebut adalah putra daerah Jawa Tengah yang tentu saja sudah paham betul berbagai persoalan yang sedang terjadi di Jateng. Sehingga dengan modal tersebut sudah seharusnya mereka bisa memebrikan solusi terhadap berbagai persoalan yang sedang dan akan dihadapi masyarakat.

Yang paling penting, semoga gubernur baru Jawa Tengah akan bertanggungjawab dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Jawa Tengah. Selamat dan sukses Pak Ganjar-Heru.

No comments:

Post a Comment