Halal Bihalal

Bulan ini adalah bulan Agustus, dan masih masuk dalam bulan Syawal. Oleh sebab itulah tidak ada salahnya jika kita masih melaksanakan halal bihalal. Halal bihalal merupakan sebuah sarana yang digunakan oleh umat Islam untuk saling memaafkan satu dengan yang lainnya melalui sebuah forum, baik yang digelar secara formal maupun informal. Apapun jenisnya, yang terpenting halal bihalal bertujuan baik yaitu untuk saling bermaaf-maafan.


Moment halal bihalal juga dilakukan oleh keluarga besar Alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang Angkatan 2001. Karena sudah kangen untuk ketemu, akhirnya kami memutuskan untuk melakukan halal bihahal. Meskipun sasarannya lingkup kota Semarang, akan tetapi bagi yang berada di luar Kota Semarang juga boleh ikut serta, namun memang prediksinya akan sulit untuk bisa bergabung karena kesibukan masing-masing.
Undangan Halal Bihalal

Setelah disepakati, akhirnya halal bihahal akan dilaksanakan dengan acara yang memang berbeda dari biasanya yaitu karaoke bersama. Setelah itu akan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Setelah kesepakatan dibuat, akhirnya aku meminta teman yang ahli desain untuk membuat undangannya dan diposting di group 2001 sebagai pengumuman sekaligus sebagai undangan. Setelah tiba hari H, yaitu pada hari Sabtu 24 Agustus 2013 makan meskipun tidak banyak  hadir akan tetapi halal bihalal dilaksanakan dengan suka cita.
Pihak Sponsor sedang bernyanyi

Dengan menyewa satu ruangan dengan kapasitas yang paling besar, maka kami dari alumni Fakultas tarbiyah IAIN Walisongo angkatan 2001 berkaraoke secara bergantian. Senang rasanya, disamping bisa bertemu dengan teman-teman masa kuliah dulu, berkaraoke ternyata juga bisa menghilangkan kepenatan karena kesibukan sehari-hari. Setelah karaoke selesai dan waktu menjelang magrib maka diputuskan untuk mencari tempat untuk makan malam bersama. Setelah disepakti akhirnya dipilihalah Selera Sambal Ngaliyan sebagai tempat dinner.
Istri dan anakku tak ketinggalan menyumbangkan suara emasnya

Setelah sampai maka para ibu-ibu segera memasan, sambil menunggu pesanan datang maka kami melakukan salat magrib secara berjamaah di musholla yang ada di tempat makan tersebut. Setelah selesai salah magrib dan pesanan datang, maka kami pun makan bersama. 

Suasana Makan malam di Selera Sambal (SS) Ngaliyan

Setelah makan bersama, salah satu agenda yang tidak bisa ditinggalkan adalah foto bersama, sebagai bukti bahwa acara halal biahalal ankatan 2001 telah dilakukan dan akan di pajang di group utuk pamer kepada teman-teman yang tidak hadir.
Mejeng sebelum pulang Halal Bihalal

Yang jelas halal bihalal dan bertemu dengan teman-teman angkatan semasa kuliah menyenangkan dan berkesan.




No comments:

Post a Comment