Melihat Indonesia Dari Balik Jendela

Indonesia dengan segala macam isi di dalamnya memang menarik untuk dikaji dan ditulis, ada berjuta-juta problematika yang melingkupi kehidupan masyarakatnya. Sehingga akan sangat mudah kiranya menjadikan Indonesia sebagai sumber dan inspirasi untuk menulis. Namun ternyata tak semua orang bisa menjadikan Indonesia sebagai inspirasi untuk menghasilkan sebuah tulisan yang mudah dan menarik untuk dibaca oleh orang banyak.


Pakde Cholik mungkin satu diantara sekian banyak penulis yang mampu menjadikan Indonesia sebagai sumber inspirasi dalam membuat sebuah karya tulis. Bahkan hal-hal yang paling sederhana dan seringkali terjadi disekitar kita bisa dijadikan sebagai sebuah sumber tulisan. Melalui sebuah buku dengan judul " Indonesia Dari Balik Jendelaku" seakan membuka sebuah kenyataan kecil bahwa ternyata menulis tentang Indonesia itu sangat mudah, karena hanya dengan melihat kehidupan yang sering terjadi di sekeliling kita maka kita akan bisa tahu apa itu Indonesia.
Buku Pakde Cholik

Isi buku Pakde Cholik memang merupakan cermin kehidupan masyarakat Indonesia, beliau begitu santai mengetengahkan sebuah fragmen kehidupan secara sederhana namun memiliki pesan moral yang sangat dalam. Dalam hal inilah yang merupakan keahlian sang komandan Blogcamp. Dengan bahasa yang sederhana dan mudah untuk dipahami oleh pembaca, pakde mengajak kita semua untuk melihat kenyataan hidup yang seringkali kit alami.

Buku "Indonesia Dari Balik Jendelaku" mengajarkan kepada saya dan pembaca sekalian bagaimana seharusnya dan sebaiknya kita berpikir dan bersikap sebagai warga negara Indonesia yang baik. Buku tersebut bukan bermaksud untuk menggurui, tetapi lebih pada memberikan pelajaran dan informasi riil tentang kenyataan hidup di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Terakhir, setelah membaca buku tersebut saya merasa memiliki motivasi lebih untuk menghasilkan sebuah karya berbentu buku sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pakde Cholik. Karena bagi saya, buku yang berkualitas adalah buku yang mampu memberikan inspirasi kepada pembaca, dan buku "Indonesia Dari Balik Jendelaku" adalah salah satu buku yang sangat istimewa. Terima kasih Pakde atas tali asihnya, mohon maaf baru bisa mereviewnya...

Salam hormat dari Semarang!!!

No comments:

Post a Comment