Tes Seleksi CPNS 2013

Alhamdulilah, akhirnya pelaksanaan tes CPNS 2013 telah selesai aku ikuti. Ada perasaan lega bercampur senang setelah ikut test CPNS untuk tahun 2013 usai. Pada tahun ini aku mengikuti test CPNS di Kabupaten Kudus, karena formasi untuk Guru Agama Islam di Provinsi Jawa Tengah hanya ada di Kabupaten Kudus, Pati dan Cilacap. Karena paling dekat dengan Semarang maka akhirnya aku putuskan untuk memilih Kab. Kudus sebagai tempat aku mendaftar.


Setelah bulan yang lalu (September) aku mendaftar lewat sistem online, setelah itu melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan serta di kirim ke panitia di Kudus, maka akhir bulan september kemarin akhirnya aku mendapatkan surat panggilan untuk mengikuti test karena dinyatakan berkasku memenuhi syarat. Sementara banyak teman yang lain ternyata mendapatkan surat balasan tapi malah gak ketrima karena tidak lolos seleksi administrasi.
Gambar

Sabtu kemarin setelah mempersiapkan diri di Semarang akhirnya aku memutuskan berangkat ke Kudus sore hari tepatnya jam 5 sore dengan rencana malam akan menginap di rumah teman di Demak karena sudah janji. Sekitar jam 5.30 sore akhirnya aku sampai di Kota Demak dan memutuskan untuk istirahat sebentar di Alun-alun Demak sambil makan nasi angkringan di seputar alun-alun Demak. Maklum saja sejak pagi belum makan, jadinya sangat lapar sekali. Setelah selesai aku lanjutkan perjalan ke rumah teman yang jarknya kurang lebih 10 Km dari pusat kota Demak.

Sampai di rumah teman sekitar jam 6:45 malam setelah sebelumnya di jemput di masjid Gajah, setelah sampai dirumah teman dan mengobrol seperlunya sambil menonton TV, maka sekitar pukul 10an agenda kulanjutkan dengan menonton bola. Hehehehe bukannya belajar malah nonton bola, sampai akhirnya terlelap di depan TV sampai subuh. Setelah salat, mandi dan sarapan pagi kemudian saya dan teman berangkat ke Kudus. Karena lokasi tes yang berbeda maka aku diantar dulu ke SMA 1 Kudus, maklum saya kan buta rute di Kudus.

Setelah sampai di tempat ujian, dan mempersiapkan diri sekitar jam 8 pagi tepat ujian dimulai hingga jam 10 siang berakhir. Tes kali ini bisa dibilang lain dari tes CPNS yang pernah aku ikuti, karena peserta di campur dari semua formasi. Sehingga pantas saja aku tidak kenal dengan peserta yang lain, padahal biasanya ketika tes CPNS formasi guru PAI, bisa di pastikan akan reunian dengan teman satu almamater yaitu IAIN Walisongo Semarang. Makanya ketika di SMA 1 Kudus dan hanya bertemu dengan kakan angkatan satu orang, maka aku girang, karena merasa gak ada saingan meskipun kenyataanya saingannya jumlah ratusan orang, tapi kan bukan dari almamater sendiri heheheh.

Sekitar pukul 10.30 aku putuskan pulang Semarang sendirian karena teman dimana aku menginap beda lokasi tes. Setelah tanya kepada satpan SMA 1 Kudus tentang rute pulang akhirnya ya pulang ja, tapi ternyata malah kesasar kemana-mana, karena bingung menterjemahkan rute yang diberikan satpam. Namun setelah di mengikuti jalan, ya tembus juga jalan ke Semarang. Samapi Semarang setelah duhur, dan lalu istirahat sampai sore. 

Semoga tes CPNS tahun ini berkah bagi saya, dan semoga bisa lulus. Amien.

No comments:

Post a Comment