Selamat Hari Ibu

Ibu, sosok yang paling berharga dalam hidup ini disamping juga seorang Ayah. Siapapun tentu sepakat bahwasanya ibu adalah sosok yang telah berjasa banyak atas kehidupan kita. Bagi yang saat ini masih memiliki ibu tentu mengerti bagaimana perjuangan seorang ibu saat mengandung kita selama 9 bulan, melahirkan dengan tantangan kematian, dan merawat kita dengan penuh kasih sayang. Itulah nurani seorang ibu, yang memang diciptkan dan memiliki kodrat untuk melahirkan dan mendidik anak-anaknya.


Saya tidak ingin membahas beberapa sosok ibu yang tega membuang anaknya atau menelantarkan keturunannya. Namun, disini saya yakin bahwa jauh dilubuk hati masing-masing ibu tentu memiliki rasa kasih sayang kepada anak yang dilahirkannya, apalagi dengan perjuangan diantara hidup dan mati. Oleh sebab itulah akan sangat  tidak bijak kiranya jika saat ini masih ada seorang anak yang tidak menghormati orang tuanya apalagi ibunya. Apalagi ada juga seorang anak yang tidak mau mengakui ibunya sebagai orang tua karena hanya mereka miskin, naudzubillah min dzalik.

Bertepatan dengan bulan Desember tanggal 22 (Minggu) yang telah disepakati sebagai hari Ibu, disini saya dengan tulus hati ingin mengucapkan "Selamat Hari Ibu" kepada seluruh ibu di negeri ini maupun di negeri lain. Semoga kodrat menjadi seorang ibu senantiasa membawa berkah dalam kehidupan seorang ibu, dan kebahagian senantiasa mengiringinya. Teruntuk ibuku yang jauh di kampung halaman di Blora, doa dan harapan senantiasa terucap semoga engkau senantiasa diberikan umur panjang, sehat walafiat, serta bahagia. Amin.

Bagi anak-anak yang masih memiliki orang tua (ibu) moment hari ibu semoga dijadikan sebagai sarana untuk lebih dapat berbakti kepada ibu. Berbakti dengan tulus dan ikhlas, tanpa pamrih karena bagaimanapun juga sebagai seorang anak, berbakti dengan sunggguh-sungguhlah sebagai sarana untuk membalas kasih sayang yang telah diberikan oleh ibu kepada anak, meskipun balasan tersebut tidak akan pernah cukup rasanya jika dibandingkan dengan kasih sayang yang telah diberikan ibu kepada anak.

Bagi orang tuanya (ibu) yang sudah meninggal jangan berkecil hati, kita tetap bisa melakukan bakti dengan cara senantiasa mendoakan beliau semoga mendapatkan ampunan dari Tuhan serta ditempatkan di tempat terbaik. Dan kita juga bisa meneruskan perjuangan ibu selama didunia, tentuanya perjuangan dalam hal kebaikan. 

Semoga di hari ibu ini kita semua bisa melakukan yang terbaik untuk ibu-ibu kita. Selamat Hari Ibu!


No comments:

Post a Comment