Saatnya Menentukan Pilihan

Sekedar mau mengingatkan, bahwa besok Rabu 9 April 2014 adalah saat-saat penting dimana seluruh warga negara Indonesia dimanapun tempatnya yang sudah memiliki hak pilih akan menggunakan hak pilihnya untuk mengikuti pemilihan umum calon legislatif (pileg). Oleh sebab itulah, agar pemilu berjalan dengan lancar, maka partisipasi dari seluruh rakyat Indonesia sangat diperlukan guna mensukseskan pemilu tahun ini.

Pileg ini yang nanti akan diikuti dengan Pilpres Juli mendatang adalah saat dimana rakyat Indonesia akan menentukan pilihan, pilihan untuk memilih wakil rakyat maupun memilih pemimpin negeri ini. Makanya, saya anjurkan jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk memilih wakilmu yang kamu anggap amanah, dan memilih pemimpin bangsa ini yang kamu yakini mampu dipercaya dan bisa membawa perubahan Indonesia ke depan lebih baik, serta bisa membbuat sejahtera masyarakat Indonesia.

Memang harus diakui banyak sekali caleg yang kurang diketahui oleh masyarakat, ada dua penyebab, pertama para caleg kurang dalam mensosialisasikan diri ke tengah-tengah masyarakat. Iklan lewat TV, Koran, spanduk, selebaran, yang dipasang di pohon-pohon bukan merupakan cara yang efektif untuk mengenalkan diri. Seharusnya para caleg mau blusukan agar lebih dikenal oleh masyarakat yang akan memilihnya. Kedua, Masyarakat yang apatis dengan adanya pesta demokrasi ini sehingga acuh terhadap pemilu. Sehingga nanti yang terjadi paling-paling mereka akan mencoblos dengan tujuan untuk menggugurkan kewajiban saja.

Saya yakin dalam pileg dan pilpres nanti juga banyak yang golput, hal itu sah-sah saja dilakukan karena memang merupakan hak setiap warga negara, dan itu termasuk demokrasi juga. Yang terpenting bagi golongan golput nanti jika sudah selesai pemilu, dan ternyata wakil maupun pemimpin kurang sesuai harapan, tidak usah menyesal karena hal iitu adalah konsekuensi dari pilihan mereka yaitu memilih untuk tidak memilih wakil yang mereka anggap sesuai denga keinginan mereka.

Semoga Pileg dan Pilpres akan melahirkan pemimpin yang jujur, amanah, bertanggungjawab serta mampu membawa perubahan lebih baik dan mampu mensejahterakan bangsa dan rakyat Indonesia, amien.

No comments:

Post a Comment