Berkah Bulan Ramadhan

Semua umat Islam di dunia, khususnya yang tinggal di Indonesia tentu sepakat bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat serta keberkahan. Saya sendiri sebagai seorang muslim juga yakin 100% akan semua itu. Banyak sekali keberkahan yang telah diberikan oleh Allah kepada saya selama bulan ramadhan tahun ini. Diantara berbegai keberkahan tersebut tentu saja keberkahan berupa nikmat kesehatan sehingga saya hingga detik ini saat menulis postingan ini masih diberikan kemampuan bisa bernafas dan kesehatan untuk berpuasa.

Keberkahan lainnya yang tak kalah besarnya tentu saja, semangat dalam mengisi ramadhan tahun ini dengan berbagai amalan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan oleh Allah. Mulai dari salat tarawih berjamaah, tadarus al Qur'an, mengikuti kajian ramadhan, hingga salat malam (Qiyamul lail) alhamdulilah bisa saya laksanakan sesuai dengan kemampuan saya. Begitu pula keberkahan ramadhan yang tidak bisa saya sembunyikan adalah saya lulus ujian TOEFL, hal ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Saya menganggap ini adalah kado ulang tahun saya serta kado ramadhan yang sangat indah.
Gambar

Dan, betapa keberkahan ramadhan semakin sempurna mana kala saya dapat telpon dari istri yang mengabarkan bahwa pengumuman GA "Aku dan Indonesia" yang diselenggarakan oleh Komandan BlogCamp sudah diumumkan, dan salah satu pemenang diantara 10 pemenangnya adalah Saya. Yang membuat saya bahagia adalah, ternyata saya menjadi juara 5, yang berarti mendapatkan hadiah salah satunya adalah ikut dalam penerbitan buku ontologi dengan juara III dan IV. Sungguh diluar dugaan, bahwa saya akan menjadi salah satu yang masuk dalam list pemenang jika melihat dari jumlah peserta yag sangat banyak dengan berbagai tulisan yang unik dan berkualitas.

Namun, sekali lagi mungkin inilah berkah dari ramadhan, karena jujur saja dalam doa saya sehabis salat saya memang berdoa dan memohon kepada Tuhan agar saya bisa menjadi salah satu bagian dari pemenang dalam kontes yang diselenggarakan oleh Pakde Cholik ini. Dan alhamdulilah doa saya dikabulkan oleh Allah, dan saya yakin ini adalah sebagian dari berkah bulan suci ramadhan 1435 H. Ramadhan memang bulan penuh berkah, dan keberkahan bulan ini benar-benar telah saya rasakan.

Sehingga sangat salah jika banyak orang mengatakan bahwa bulan suci ramadhan adalah bulan penuh ujian. Karena sesungguhnya bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, dan banyak kenikmatan yang diberikan oleh Allah. Yang terpenting adalah, jadikan bulan ramadhan ini sebagai moment untuk melakukan hal-hal yang produktif dan bermnaaft bagi orang lain. Insyaallah dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat keberkahan bulan suci ramadhan akan kita petik.

4 comments:

  1. Selamat ya Mas. Jangan lupa koordinasi dengan juara III dan IV (Grace Melia dan Liswanti Pertiwi ) serta dengan mas Belalang Cerewetuntuk penerbitan bukunya ya Mas.
    Semoga tali asihnya bermanfaat.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. njeh pakde, matursuwun sanget atas kesempatan ini

      Delete
  2. wah selamat ya pak lulus TOEFLnya.... selamat yang lain juga, he he

    ReplyDelete
  3. hehehehe iya mas makasih, sukses selalu juga buat sampean ya mas

    ReplyDelete