2018 Gaji PNS Akan Melangit

Siapa sih yang gak ingin kaya, setiap orang tentu ingin hidup selalu berkecukupan terutama cukup secara materi. Namun saat ini paradigma yang berkembang di masyarakat Indonesia menunjukkan bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil. Kenapa ingin menjadi PNS? alasan yang umum adalah bahwa menjadi PNS itu enak karena kerjanya ringan tapi gaji dan tunjangannnya gede. Oleh sebab itulah tidak mengherankan jika menjadi PNS adalah harapan bagi setiap orang.

Lalu bagaimana nasib PNS di masa mendatang? secara tidak sengaja saya menemukan berita tentang masa depan PNS di Indonesia, melihat judul berita tersebut saya langsung kaget, kenapa kaget karena judulnya sangat bombastis dimana kurang dari lima tahun ke depan PNS akan mendapatkan gaji pokok sebesar 14,3 juta. Belum nanti ada tunjangan kerja dan lain-lain. Bisa dibayangkan betapa senangnya menjadi seorang PNS. 

Memang kalau dibanding dengan gaji pegawai Bank, atau wiraswasta gaji pokok sebesar itu memang masih kecil, akan tetapi bagi seorang PNS gaji tersebut tentu saja sangat besar apalagi jika dibandingkan dengan kinerja yang umumnya dianggap ringan. Oleh sebab itulah rencana tersebut tentu akan disambut suka cita bagi para PNS. Hal itu tentu juga akan menjadi salah satu faktor utama bagi seseorang untuk berlomba-lomba menjadi PNS ketika dibuka pendaftaran CPNS dalam setiap kesempatan.

Memang menjadi PNS bukan satu-satunya pekerjaan dan profesi yang bisa menjadikann seseorang  cepat kaya, akan tetapi menjadi seorang PNS sudah terlanjur dianggap sebagai satu-satunya profesi paling prestesius, paling nyaman dan paling menyenangkan. Sehingga jangan heran jika setiap orang berebut ingin menjadi PNS meskipun tak jarang mereka menggunakan cara-cara diluar prosedur baik seperti KKN. Asalkan bisa menjadi PNS segala cara akan dilakukan, hal tersebut seakan sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita.

Tawaran gaji selangit di masa mendatang tentu akan menjadi pemicu utama berbondong-bondongnya masyarakat Indonesia untuk menjadi PNS. Dan semoga para guru honorer segera diangkat menjadi PNS agar kehidupannya lebih sejahtera. Bagaimana dengan kalian apakah ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil?

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Share info gan tentang gaji 14,3 juta rupiah..!!
    Guru honorer diangkat menjadi PNS, AMIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap bosss baca aja di link yang saya tulis

      Delete