Latihan Karnaval

Hari ini di sekolah kegiatannya masih seperti dua hari yang lalu yaitu lomba-lomba, dan perlombaan hari ini adalah lomba lari dengan membawa balon yang ditempelkan di jidat, sehingga pesertanya adalah dua orang-dua orang. Anak-anak mulai dari jenjang TKLB, SDLB, SMPLB dan SMALB Negeri Ungaran benar-benar menikmati perlombaan tersebut. Suka cita dan keceriaan anak-anak seakan menunjukkan kebahagiaan yang tiada terkira.

Disela-sela perlombaan ada sebagian anak terutama anak-anak yang besar-besar baik SMPLB dan SMALB sedang membunyikan musik sederhana dari kaleng dan botol bekas, ember, kentongan dan lain-lainnya. Ternyata mereka sedang latihan persiapan mengikuti karnaval yang akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2015 mendatang. Kebetulan SLB Negeri Ungaran juga mendapatkan undangan dari Pemerintah Kabupaten Semarang untuk ikut berpartisipasi dalam karnaval tersebut. 
 
Suasana Lomba di SLBN Ungaran
Dalam karnaval tersebut rencananya SLBN Ungaran akan menurunkan dua kelompok siswa dengan berpakaian unik serta dengan bermusik, dan musiknya adalah musik yang dimainkan siswa dengan menggunakan alat-alat sederhana. Oleh sebab itulah para siswa yang kebetulan dapat jatah untuk ikut serta pada karnaval agustusan sangat antusias melakukan latihan dan juga semangat berlatih dengan penuh keceriaan.
Persiapan Karnaval Siapin Topi

Karnaval Agustusan memang bukanlah hal yang baru, karena hampir tiap tahun masing-masing daerah di seluruh Indonesia biasanya akan melaksanakan kegiatan tersebut dengan tujuan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang pada tahun ini genap 70 tahun kemerdekaan. Begitu juga di Kabupaten Semarang khususnya di Ungaran, karnaval juga akan dilaksanakan dengan melibatkan berbagai kalangan tak terkecuali instansi sekolah yang di dalamnya juga ikut berpartisipasi adalah SLBN Ungaran.

Memang tahun ini merupakan tahun yang spesial karena sebelum-sebelumnya SLBN jarang sekali mengikuti kegiatan karnaval agustusan dengan alasan tidak mendapatkan undangan dan juga mempertimbangkan kondisi siswa yang memiliki kebutuhan khusus. Namun pada tahun 2015 ini karena mendapatkan undangan, maka SLBN Ungaran menyambut baik serta mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, salah satunya adalah membentuk dua kelompok siswa yang dipilih berdasarkan kesanggupan dan kesehatan yang prima.

Syarat tersebut mutlak karena dalam karnaval akan berjalan lumayan jauh, sehingga kesehatan dan fisik siswa harus prima. Sehingga dipilihlah anak-anak yang relatif besar yang berada di jenjang SMPLB dan SMALB. Semoga dengan latihan yang dilakukan oleh anak-anak didikku akan dapat memberikan penampilan terbaik saat karnaval berlangsung.

3 comments:

  1. wah selamat ya pak udah .com he he

    di tempat saya juga ada karnaval lho nanti tanggal 18nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih om..semoga bisa istiqomah


      acaranya di Ungaran mbak

      Delete