Memupuk Semangat

10 Agustus 2015, disela-sela waktu mengajar anak-anak berkebutuhan khusus jurusan tunarungu wicara kelas VII aku paksakan diri untuk membuka laptop. Kupaksa diri untuk mengucapkan niat dalam hati untuk kembali memulai melakukan aktifitas yang sesungguhnya sudah menjadi hoby yaitu menulis. Terasa sekali berat yang aku rasakan, kembali kupaksa berpikir kira-kira mau nulis apa di blog yang telah lama aku tinggal, telah lama tidak aku buka dan telah lama aku lupakan.

Kuingat kembali ketika terakhir kali aku menulis di blog ini pada bulan Maret tepatnya tanggal 24 Maret 2014 saat itu ada lomba blog yang diadakan oleh Pakde Cholik yaitu menulis resensi buku beliau yang berjudul Dahsyatnya Ibadah Haji. Itulah terakhir kali aku menulis di halaman blog tercinta ini. Setelah itu seakan tertelan bumi aku sama sekali tidak pernah sekalipun menulis meski hanya sebaris kata, sayang memang tapi itulah kenyaataannya. Aku benar-benar merasa sangat menyesal kenapa harus meninggalkan kegiatan yang telah lama menjadi hoby ini.
 
Gambar
Hari ini kembali aku niatkan, aku bulatkan tekad untuk kembali ke jalan yang benar, yaitu jalan dimana aku dibesarkan, jalan yang membuat aku bisa dikenal banyak masyarakat dan jalan dimana aku bisa mengenal teman-teman hebat yang jago dalam menulis. Sembari menyaksikan gagahnya gunung Ungaran yang menjulang tinggi dikelilingi rimbunnya hutan Ungaran, disertai hembusan angin yang sepoi-sepoi jari ini kupaksa untuk menulis bait demi bait kata yang mengekspresikan kegalauan yang selama ini aku rasakan karena terlalu lama meninggalkan dunia menulis.

Satu harapan yang senantiasa ingin aku wujudkan yaitu bisa selalu memupuk semangat diri agar tidak malas dalam mengisi hari-hariku dengan kegiatan menulis. Semoga saja tulisan ini menjadi awal kembalinya semangat menulisku dan kedepan kembali bisa memberikan tulisan-tulisan yang berkualitas dan bermanfaat bagi semua pembaca, amien.

No comments:

Post a Comment