Selamat Hari Blogger Nasional; Menulis Dengan Hati



Blogger; sebutan bagi mereka yang  suka dengan kegiatan tulis-menulis di blog. Blog sendiri dalam pandangan saya tak jauh beda dengan buku diary seseorang, dimana pemiliknya bisa mengungkapkan segala macam ide, pikiran, uneg-uneg, curhatan dan lain sebagainya. Gal itu tak jauh beda dengan fungsi buku diary yang dijadikan tempat menuangkan berbagai keluh-kesah, cerita indah, pengalaman pahit serta berbagai kejadian yang dialami oleh seseorang. Bedanya kalau diary berbentuk manual, kalau ngeblog melalui dunia maya.

Menjadi seorang blogger merupakan berkah tersendiri bagi sebagian teman serta sahabat yang sudah aktif.  Namun bagi pemula, apalagi blogger yang kurang aktif sering menimbulkan masalah tersendiri. Diantara persoalan yang dihadapi oleh para blogger pasif adalah malas menulis, tulisan yang kurang berkualitas, jarang untuk mengunjungi blog temen lain dalam bahasa kerennya Blog walking (BW), dan berbagai persoalan lainnya.

Berkah yang didapatkan ketika menjadi blogger, apalagi jika kegiatan ngeblog sudah dijadikan sebagai profesi maka keuntungannya sangat banyak sekali. Diantaranya mendapatkan banyak teman, bisa menulis dengan mudah, hasil tulisan banyak dibaca orang lain, terkenal, serta ngeblog juga bisa jadi sumber penghasilan. Bahkan banyak blogger yang menggantungkan sumber perekonomiannya dari kegiatan ngeblog. Sungguh sangat menyenangkan bukan menjadi seorang blogger? tapi dengan catatan: harus rajin ngeblog.
 
HBN (Hari Blogger Nasional)
Bagi sebagian orang kegiatan ngeblog memang menyenangkan apalagi yang sudah aktif dan nyaman menekuni kegiatan tersebut. namun tak sedikit pula yang menganggap kegiatan ngeblog merupakan aktifitas yang sangat sulit dijalani, apalagi bagi mereka yang tidak suka dengan dunia tulis-menulis. Karena mau tidak mau jika seseorang mau terjun menjadi seorang blogger, syarat utama yang harus dipenuhi tentu saja senang menulis. Senang menulis merupakan modal dasar sebagai seorang blogger, tanpa adanya hal itu (senang menulis), maka besar kemungkinan seseorang tidak akan menjadi seorang blogger profesional.

Oleh sebab itulah bagi siapa saja, utamanya bagi temen-temen yang suka main di dunia maya kurang afdol rasanya jika tidak sekalian menjadi blogger. Karena kegiatan ngeblog banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, minimal keuntungan seperti yang saya tulis di atas. Saya sendiri saat ini sedang memotivasi diri sendiri untuk bisa menjadi salah satu blogger aktif, karena meskipun sudah tiga tahun lebih menjadi blogger sejak 2012 akan tetapi saya merasa belum menjadi blogger yang profesional.

Bertepatan dengan Hari Blogger Nasional ini 27 Oktober 2016, semoga menjadi momentum yang tepat bagi saya pribadi dan buat semua sahabat-sahabat blogger lainnya di seluruh tanah air untuk tetap bersemangat menulis dan mencurahkan ide dan pikiran kita demi kemajuan diri, keluarga, masyarakat bangsa dan negara melalui kegiatan ngeblog. Selamat Hari Blogger Nasional; Menulis Dengan Hati.

12 comments:

  1. Semangat ngeblognya, ya, sayaang :D

    ReplyDelete
  2. Saya nulis pake tangan kok. hehehe...

    Sebenarnya ngeblog ga harus nulis. Bisa juga bikin fotoblog, blog yg isinya podcast, video blog, dll. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, saat ini saya masih tahap nulis, pingin sih foto blog..kapan2..heheheh makasih kunjungannya

      Delete
  3. Ya jaman sekarang sebenarnya banyak media yg bisa digunakan untuk ngeblog. Videoblog, podcast, dan lain sebagainya. Tapi buat saya, ngeblog dalam bentuk tulisan adalah tetap yg paling afdol hehehe.

    Selamat Hari Blogger Nasional ya Pak!
    Salam manis, dari sesama blogger =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe saat ini saya juga masih menikmati nulis di blog, untuk fotoblog atau videoblog kedepan mungkin...

      makasih kunjungannya, selamat hari blogger nasional

      Delete
  4. Kunjungan rutin mas,slamat hari bloger,semoga ailaturrahmi selalu terjalin ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat hari blogger nasional mas..

      makasih atas kunjungannya...
      salam damai heheheh

      Delete
  5. Aku nggak nulis pak, tapi ngetik :v
    Heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. podo mas, aku ya ngetik hahahahah

      makasih kunjungannya mas angga

      Delete
  6. salam dr jiken newbie, ngomong" di blora ada komunis blogger pak fauzul?

    ReplyDelete