Tempat Wisata di Kuala Lumpur untuk Keluarga



Di zaman sekarang ini, berlibur ke luar negeri bukan lagi hal yang sulit. Terutama beberapa negara sudah membebaskan biaya visa untuk Warga Negara Indonesia. Dan sebagai negara tetangga, Malaysia sering dijadikan destinasi wisata luar negeri oleh warga Indonesia.

Meskipun Malaysia bukanlah negara yang terlalu besar, namun negara ini layak untuk Anda kunjungi. Dan ketika hari libur telah tiba, pergilah ke beberapa tempat wisata yang ada di Kuala Lumpur, yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi utama saat berlibur bersama keluarga.
1. Kuala Lumpur Zoo & Aquarium

kuala-lumpur.ws
Jika Anda pergi ke Kuala Lumpur bersama keluarga dan membawa anak-anak, mereka pasti akan menyukai tempat ini. Berlokasi di Hulu Kelang, kebun binatang ini di isi oleh banyak ragam binatang. Hampir 476 species ada disini, mulai dari mamalia, unggas, reptile, sampai ikan. Kebanyakan binatang di Kuala Lumpur Zoo ini berasal dari Afrika dan Asia, dengan jumlah binatang mencapai 5.317 satwa.

Di Zoo Negara ini, terdapat beberapa zona yaitu Zona Gajah Malaysia, Bear Complex, Taman Reptil, dan sebagainya. Meski di Indonesia terdapat banyak kebun binatang, tak ada salahnya juga kan Anda mengajak anak-anak untuk mengunjungi Kuala Lumpur Zoo & Aquarium ini?

Jam Buka             : 09.00 – 17.00
Tiket masuk        : Dewasa RM85.00, anak-anak RM43.00 (3 -12 Tahun)

2. District 21 Kuala Lumpur

sumber (timeout.com)

Ini adalah Theme Park yang berlokasi di IOI City Mall, Putrajaya. Anak-anak akan merasa betah dan tertantang untuk mengeksplore kemampuan mereka. Arena ini merupakan theme park indoor, jadi Anda dan keluarga tak akan kepanasan. Taman bermain ini juga memiliki luas 6.500 meter persegi, mengusung tema post-apocalyptic dan dihiasi dengan grafiti berwarna-warni yang akan menarik bagi anak Anda.

Terdapat beberapa wahana yang aman untuk anak-anak seperti Korsel, Low Ropes, Go- Kart, dan juga ada Maze yang menantang Anda ataupun si kecil untuk mencari jalan keluar.
Jam Buka             : Senin-Jumat : 12.00 – 20.00 dan untuk Weekend, 10.00 – 20.00
Tiket Masuk       : Weekday: RM58.00 & Weekend RM76.00.

3. Petrosains Discovery Centre

sumber(wphotel.com.my)

Berada di kawasan Kuala Lumpur City Centre, tepatnya di lantai empat Petronas Twin Towers. Tempat wisata di Kuala Lumpur ini sangat cocok untuk wisata belajar anak. Karena sebenarnya tempat ini dikhususkan untuk memamerkan sejarah dan beberapa penemuan di berbagai bidang seperti teknologi, antropologi dan arkeologi. Petrosains Discovery Centre ini memiliki luas 7.000 meter persegi, dibuka sejak tahun 1999 dan telah menjadi pusat anak-anak untuk belajar mengenai sejarah dan ilmu pengetahuan. Tidak ingin kehilangan momen penting dan bermanfaat ini, bukan?

Jam buka             : Weekday: 09.30 – 17.30, Weekend: 09.30- 18.30
Tiket Masuk       : Dewasa RM25.00, Remaja (13-17 tahun) RM15.00 dan anak-anak (3-12tahun) RM20.00

4. Sunway Lagoon Theme Park

sumber (sunwaylagoon.com)

Theme Park ini terletak di Petaling Jaya, yang merupakan kota Salelit dan berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Kuala Lumpur. Sunway Lagoon ini kaya akan wahana air. Anak-anak dapat bermain dengan seru di banyak wahana dan aktivitas air seperti kolam arus, bahkan arung jeram di sebuah sungai buatan dan pantai ombak buatan. Untuk wahana, terdapat Waters of Africa, Scream Park, Amusement Park, Extreme Park, dan Wildlife Park.

Jam Buka             : Weekday: 11.00 – 18.00, weekend: 10.00-18.00
Tiket Masuk       : Dewasa: RM170.00 dan anak-anak: RM140.00

Jadi, jika Anda pergi ke KL jangan lupa untuk berkunjung ke empat tempat wisata di Kuala Lumpur yang telah disebutkan tadi, ya. Selamat berlibur.


1 comment:

  1. Kesana ndak sempet ke tpt wisata, tp sbg wanita udh pasti dong bawaannya shopping hehe... ke Bukit Bintang, Chocolate Factory krn dianter sama yg punya apartemen, malem makan di hawker center alias foodcourt outdoor di Alor Street, "lepak kat Alor", KLCC foto2 dpn Petronas, Batu Caves trs lanjut naik bis ke Singapur 5 jam saja nyaman coach bus nya...

    ReplyDelete