Nabung Mudah di SOBATKU

“Mas Andim, tolong isi pulsa listrik masjid 200rb, ya. Sekarang!”
Sms Pak Hadi jam 23.00 wib, posisi saya sedang tidak di Semarang. Saya sedang di kampung di mana konter-konter sudah tutup, bahkan Alfamart juga sudah tutup. Hehe. Di sini pom bensin saja tutup jam 10 malam. Saya jualan pulsa, tapi saldo pulsa saya tinggal 40rb saja. Pak Hadi mendesak karena pulsa listrik masjid sudah bunyi alarmnya, jangan sampai mati dong, ya. Masjid kan tempat umum juga, kalau listrik mati nanti bagaimana? kecuali mati pusat. Akhirnya saya bilang ke Pak Hadi supaya saya isi sementara dengan saldo seadanya dulu, minimal pulsa listrik kan 20rb. Besok pagi saya isi lagi di Alfamart.

Cerita di atas adalah hanya salah satu contoh dari sekian banyak yang saya alami, sebagai salah satu pengurus masjid saya memang harus siap kapan saja. Yang disuruh transfer sejumlah uang untuk laporan lah, yang pulsa listrik lah, dan masih banyak lagi. intinya yang berhubungan dengan saldo. Iya, kalo saya pas lagi berada di kota, lha kalau di kampung gini jadi susah. Ditambah lagi saya nggak punya fasilitas internet banking atau sms banking. Jadinya kadang-kadang kalau pas lagi mendesak banget saya minta tolong teman, itu pun nggak seterusnya bisa membantu, ya, kan?

Cukup serius masalah yang saya hadapi ini, saya harus mengupgrade sesuatu yang ada dalam diri saya, supaya tidak lagi merasa pusing kalau kejadian seperti di atas terulang lagi. saya butuh yang namanya kemudahan dan kepraktisan dalam setiap transaksi yang saya lakukan setiap hari, kapan pun dan di mana pun.


Sobatku mejawab semua itu. Berawal dari istri saya yang sudah membuka rekening online di sobatku, untuk memudahkan setiap transaksi menurut saran istri saya juga harus membuat rekening di sobatku. Tujuannya tentu supaya lebih mudah segala-galanya. Seperti apa yang sudah istri saya lakukan. Urusan nafkah juga lebih mudah hanya dengan sentuhan jari melalui smartphone kado dari istri.

Berikut saya sertakan beberapa info mengenai SOBATKU, supaya kamu bisa lebih mengenal SOBATKU lebih dekat. (sumber: http://www.sobatku.co.id/f-a-q/ )

Apakah itu rekening SOBATKU?


SOBATKU atau “Simpanan Online Sahabatku” adalah rekening simpanan online berbasis aplikasi yang dapat diakses melalui handphone smartphone android. Nomor handphone kamu menjadi nomor rekening SOBATKU.

Apa saja yang dapat dilakukan dengan memiliki SOBATKU?
Dengan memiliki SOBATKU kamu bisa:
  • Nabung/setor tunai di Alfamart/Alfamidi.
  • Nabung lewat teman sesama Pengguna SOBATKU.
  • Nabung dengan transfer melalui ATM/ M-Banking/ Internet Banking.
  • Transfer ke nomor HP teman kamu.
  • Cek saldo SOBATKU.
  • Melihat laporan mutasi transaksi SOBATKU.
  • Mengikuti program undian milyaran rupiah yang diundi setiap bulan dan grandpize Rp 100 juta.
  • Membayar pulsa, token listrik
  • Membayar listrik, telepon PDAM
Apa saja kemudahan yang dapat dinikmati sebagai Pengguna SOBATKU?
  • Aman dalam setiap transaksi. SOBATKU hanya dapat diakses menggunakan PIN, memiliki One Time Password (OTP), dan Security question-answer.
  • Praktis,nomor handphone-mu adalah nomor rekening akun SOBATKU, tanpa kamu harus datang ke cabang untuk melakukan registrasi.
  • Gratis, tanpa biaya admin bulanan.
  • Cepat,kamu bisa bertransaksi cepat hanya dengan smartphone android di tanganmu.
  • Mudah, semua provider dapat digunakan untuk mendownload dan melakukan registrasi akun SOBATKU.
Siapa yang mengelola rekening SOBATKU?

Rekening SOBATKU merupakan produk simpanan yang dikelola oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang biasa disebut Sahabat UKM (S-UKM) berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square, North Tower, lantai 17, Jl Jenderal Sudirman Kav 45 Jakarta Selatan.
KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan KSP Primer dengan wilayah keanggotaan lintas daerah Provinsi.

KSP Sahabat Mitra Sejati dikelola oleh pengurus yang profesional dan didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna dan Sampoerna Strategic Group. KSP Sahabat Mitra Sejati yang memulai kegiatan simpan pinjam pada th 2009 saat ini telah memiliki 120 cabang yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.
KSP Sahabat Mitra Sejati senantiasa berusaha untuk memberikan keamanan dan pelayanan terbaik untuk setiap Pengguna SOBATKU.

Apa syarat pembukaan rekening SOBATKU?
Syarat pembukaan rekening SOBATKU:
  • Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP.
  • Menggunakan handphone smartphone.
Bagaimana cara membuka rekening SOBATKU?
Cara membuka rekening SOBATKU:
  1. Download Aplikasi melalui Google Playstore di smartphone kamu
  2. Proses registrasi, isi data dan langkah-langkah berikut:-
    – Nama Lengkap
    – No Handphone
    – Email
    – Tanggal lahir
    – No KTP
    – Upload KTP
    PIN (6 digit), confirm PIN
    Jenis Kelamin
    Security Question
    – Answer
  3. Rekening SOBATKU telah aktif dan siap digunakan untuk menabung dan melakukan berbagai transaksi lainnya.
Itulah beberapa informasi umum mengenai sobatku. Nah, saya dan istri saya menjadi salah satu pengguna sobatku yang versi upgrade. Jadi Sobatku ini ada dua jenis, standart dan upgrade. Saya memilih yang upgrade karena saya tidak ingin akun rekening saya dinon-aktifkan. Jaman memang sudah berubah. Sekarang jamannya fintech. Teknologi berkembang sesuai jamannya, di jaman serba digital ini, tabungan pun  bertransformasi menjadi tabungan online. Sistemnya saja sih, uang fisiknya masih bisa kita ambil, kok. Kalau di tabungan sobatku bisa ambil via Alfamart atau Alfamidi.

Nabung di Sobatku bisa Memenangkan Hadiah Undian Milyaran Rupiah!


Di Sobatku ini nggak ada minimal saldo, BAHKAN bisa NIHIL. Kalau kamu punya uang receh-receh kembalian belanja kamu bisa masukin ke tabungan online di sobatku, nabung minimal 10rb. Jadi kamu bisa nabung uang nganggur kamu tuh. Yang meguntungkan lagi adalah saat kamu menambah saldo kamu, kamu akan mendapatkan tambahan poin yang nantinya akan diikutkan ke dalam undian Milyaran Rupiah. Jadi undian ini adalah program bulanannya Sobatku. Saldo minimal 50.000 kamu udah bisa mendapatkan poin 10. Jadi semakin banyak saldo yang kamu punya, maka semakin banyak poin yang kamu dapatkan, dengan demikian semakin besar kesempatan memenangkan hadiah undian.


Ternyata benar kata istri saya. Menabung di sobatku banyak untungnya. Dan yang membuat saya menjadi tenang adalah insya Allah bisa menyelesaikan masalah-masalah mendesak yang terjadi di jam-jam yang tidak umum. 

1 komentar:

menarik, yang gak punya atm bisa transaksi dengan sobatku

Reply

Post a Comment