Surga Bunga di Bandungan


Surga Bunga di Bandungan. Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang memang dianugerahi sebagai daerah yang memiliki banyak potensi alam yang sungguh sangat besar. Kecamatan yang berada di lereng gunung Ungaran bagian selatan ini memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang menjadi andalan Kabupaten Semarang. Bukan hanya Candi Gedong Songo, Museum Kereta Api Ambarawa maupun Umbul Sidomukti di Kabupaten Semarang sebagai tujuan wisata, tetapi di Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang juga terdapat salah satu wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Papan nama Setiya Aji Flower Farm Bandungan (Dok. Pribadi)

Destinasi tersebut adalah wisata kebun bunga Setiya Aji Flower Farm. Kalian pernah mendengar taman bunga satu ini? Setiya Aji Flower Farm merupakan salah satu destinasi wisata alam berupa taman bunga yang saat ini sedang marak dikunjungi oleh berbagai wisatawan. Bahkan kebun bunga tersebut menjadi salah satu tujuan wisata baru di daerah Bandungan, Kabupaten Semarang. Setiya Aji Flower Farm sendiri berada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, kurang lebih membutuhkan waktu 10 menit untuk menuju kebun bunga ini jika dari Pasar Bandungan.

Kebun bunga Setiya Aji Flower Farm Bandungan (Dok. Pribadi)



Daerah Bandungan memang sejak lama dikenal sebagai daerah yang menghasilkan berbagai jenis tanaman bunga yang laris manis dijual-belikan di berbagai daerah di Jawa Tengah, khususnya di wilayah Semarang dan sekitarnya. Bunga-bunga dari Bandungan seperti bunga mawar, melati, edelwis dan lain sebagainya. Namun khusus taman bunga Setiya Aji Flower Farm memang sengaja dihadirkan sebagai tempat wisata baru. 

Foto bersama teman-teman saat berkunjung ke Setiya Aji Flower Farm Bandungan bulan Juni 2017 lalu (Dok. Pribadi)



Di sana kita bisa melihat berbagai jenis bunga yang tumbuh dan terlihat sangat cantik. Bukan saja bisa menikmati kecantikan berbagai jenis bunga, karena lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat udara di sekitar taman bunga tersebut cukup segar. Sejak dipromosikan banyak orang, khususnya via media maya, taman bunga Setiya Aji Flower Farm menjadi incaran untuk dikunjungi. Sehingga tidak heran jika saat ini taman bunga Setiya Aji Flower Farm Bandungan penuh dengan wisatawan terutama kalangan muda-mudi yang penasaran ingin melihat keindahan surga bunga di Bandungan tersebut. 

Salah satu bunga yang ada di taman Setiya Aji Flower Farm Bandungan (Dok. Pribadi)


Kini Setiya Aji Flower Farm telah menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Semarang yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun manca, khususnya bagi para wisatawan yang gemar dan pecinta objek wisata romantis. Berkunjung ke surga bunga Setiya Aji Flower Farm di Bandungan tersebut bersama pasangan akan membuat liburan menjadi lebih romantis. Bukan hanya itu saja bagi kamu yang ingin mengabadikan momen indah bersama pasangan atau bagi pengunjung yang bingung mencari tempat foto prawedding di daerah Kabupaten Semarang, maka Setiya Aji Flower Farm adalah tempatnya. 


Teman-teman foto di tengah taman bunga Setiya Aji Flower Farm Bandungan
 (Dok. Pribadi)

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Setiya Aji Flower Farm dan ingin memiliki bunga yang disukai bisa membelinya secara langsung kepada para penjual bunga yang ada di sekitar taman bunga tersebut. Tenang saja, bunga-bunga yang dijual merupakan bunga-bunga yang segar dan cantik dengan harga yang sangat terjangkau oleh pengunjung mulai dari harga Rp. 5.000 hingga puluhan ribu rupiah. 

bunga yang dijual di sekitar Setiya Aji Flower Farm Bandungan (Dok. Pribadi)

Sebagai informasi tambahan ketika akan berkunjung ke Setiya Aji Flower Farm bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi, tetapi lebih disarankan untuk menggunakan sepeda motor untuk menghindari macet. Tidak disarankan bagi para pengunjung menggunakan armada bus besar, karena jalan menuju Setiya Aji Flower Farm merupakan jalan kampung yang relatif sempit. Adapun tiket masuk ke taman bunga tersebut kita hanya dipatok harga Rp7.500/orang saja, cukup murah kan? Sedangkan waktu berkunjung mulai pagi hingga sore hari sekitar pukul 07.00-17.00 WIB. Jika kalian tertarik, silahkan berkunjung langsung di Setiya Aji Flower Farm di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.


“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Lomba Blog Pesona Kabupaten Semarang

4 komentar

segernya liat bunga2 seperti itu, dan pastinya wangi :)

Reply

Kekinian banget yaa wisata kembang Setiya Aji ini

Reply

Waah penasaran. Banyak yang membicarakan Setiya Aji inii

Reply

Post a Comment