Sejarah Angka 11 Untukku



Assalamu'alaikum...

Sahabat terkasih, semuga kita semua senantiasa mendapatkan kasih dan sayang dari Allah swt, dan semuga puasa kita senantiasa mendapatkan ridhoNYA. Amien...

Dalam postingan singkat kali ini, saya akan menulis sejarah...dimana saat bulan puasa tepatnya hari yang ke 11 inilah saya dilahirkan ke dunia ini.. (versi ibu). sedangkan saya sendiri secara pasti tidak tahu, karena yang bilang orang tua, terutama ibu tercinta maka tanpa harus tanya, apalagi mencari tahu ku yakin saat itulah aku menjadi makhluk bumi. Katanya ibu pokoke baik, apalagi lahir di bulan Ramadhan, insyaallah kebaikan akan sellau menyertai, amien....ya rabb.

Sebelas

Ya, 11 Ramadhan seakan menjadi moment  yang sangat berharga bukan hanya bagi keluarga karena aku dilahirkan sebagai anak ke 4 (terkhir/ragil). Aku memiliki 2 saudara laki-laki (kakak ke 2 meninggal dunia) dan 1 orang saudari (perempuan). Hingga saat ini jadilah kita 3 bersaudara dan alhamdulilah sudah berkeluarga semua.

Kembali, ke 11 Ramadhan, tampaknya angka sebelas memang memiliki keistemewaab sendiri buatku..karena angka inilah yang sering mengiringi perjalanan hidupku. Mulai dari angka tanggal kelahirkanku 11 Ramadhan, Jarak (hitungan jawa) katanya orang tua juga 11 (semuga merupakan angka keberuntungan hidup),  ketika sudah bersekolah baik dari MI-MA sangat sering nomor urut absensi siswa aku berada di urutan 11, begitupun juga ketika kuliah nomor urut absen di kelas seringnya juga di nomor 11. Dan moment bahagia hari pernikahanku juga ada angka 11 yaitu tahun 2011.

Entah kebetulan atau tidak, yang jelas angka 11 merupakan sebuah angka yang bagiku istimewa. Dan mulai hari ke 11 dalam bulan ramadhan ini, sebagai sepertiga ke 2 di bulan ramadhan yang merupakan 10 hari yang penuh magfiroh(ampunan) dari Allah, hambaMU ini memohon agar semua salah, khilaf dan dosa senantiasa Engkau ampuni ya Rabb. Dan dengan angka 11 pula semuga Engkau memberikan segala kebaikan kepada hamba, dan keluarga hamba terutama kepada istri hamba yang saat ini sedang mengandung anak kami, berilah kesehatan, perlindungan dan kemudahan di hari kelahirannya. amien

No comments:

Post a Comment