Review Jujur Scarlett Whitening, Ternyata Lakilaki Juga Bisa Pakai

 “Pak Andim sekarang cerahan ya, sejak WFH. Pasti dirawat istri ya?”

Celetuk Bu Titik, salah satu kolega sesama Guru SLB. Nampaknya Slogan di rumah saja membuahkan hasil, guys. Hehehe, Bu Titik nggak tahu aja sih rahasia saya aku bisa terlihat cerah. Jadi ceritanya, awalnya istriku curhat gitu diledekin temen sekantor, terus dia pengen beli produk body care yang bagus yang bisa cepat mencerahkan.

Ketemulah rekomendasi produk yang katanya bagus, produk body care dari Scarlett Whitening. Awalnya aku sih nyuruh dia ke dokter kulit aja, biar suntik vitamin C, tapi istriku enggak mau. Yaudah akhirnya dia order Scarlett dari shopee, e commerce langganan doi.

Singkatnya, produk body care dari Scarlett pesenan istriku sampai setelah tiga hari kemudian. Amazed banget sama packingnya Scarlett yang bagus banget dan super aman. Karena begitu produknya sampai rumah, produknya dibaluti bubble wrap jadi produk tidak akan rusak dan tumpah, dan paling nggemesin lagi, karena order paketan, saya dapet box exclusive yang reuseable.

FYI, produk scarlett bisa dibeli bukan hanya di shopee, loh. Kata istriku bisa beli melalui whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), dm instagram @scarlett_whitening, nah kan lengkap yes.



Nah, sejak saat itu aku dan istriku make produk body care-nya. Niatnya sih emang pengen ngebuktiin omongan orang-orang kan ya, karena scarlett ini viral banget di mana-mana. Aku make semua rangkaian produknya loh, mulai dari Body Scrub, Shower Scrub, hingga Body Lotion.

First impression sih, agak gimana gitu ya, karena kan aku laki-laki, tapi istriku bilang PEDE aja lagi, wanginya emang smooth banget, cocoknya dipakai perempuan gitu. Tapi kata istriku laki-laki bisa pake, terus dia ngelihatin video youtuber kesukaan dia si Redy dan Putri. Ealah, ternyata mantapnya istriku beli produk scarlett ini karena youtuber kesayangannya juga make. Wkwkkwk.

Alhamdulillah setelah 3 bulan ada perubahan dong guys, kulitku jadi lebih cerah dan lebih putih. Waktu kemaren pulang kampung ke Blora juga mbakyuku bilang katanya aku putihan. Hihihi.

Produk scarlett bisa bikin cerah karena kandungannya yang bagus banget, guys. Jadi  semua rangkaian produknya seperti Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung GLUTATHIONE dan VIT E.

Apa itu Glutathione?

Glutathione adalah kombinasi dari tiga komponen asam amino yaitu cysteine, glycine, dan glutamine. Glutathione mampu untuk meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas dan kandungannya berperan sebagai master anti-oksidan.

Karena sebagai master anti-oksidan, Glutathione ini memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti melembapkan dan menjaga elastisitas kulit, dapat juga memberikan perlindungan dari radikal bebas serta membuat kulit lebih kuat, sehat, terlihat lebih cerah.

Karena ini worth it di kulit aku dan keluargaku, jadinya aku rekomendasikan scarlett juga ke temen-temen di kantor. Aku bilang apa adanya kalau istriku telaten ngelulurin aku dan makein lotion setiap habis mandi dan sebelum tidur. Yakin menggunakannya juga karena ada beberapa fakta tentang scarlett ini, yaitu:

1.      Sudah terdaftar di BPOM

2.      Tidak diuji coba pada hewan

3.      Mengandung Glutathione dan Vitamin E

4.      Produk Hits Banyak Peminatnya dan Review Positif

5.      Wanginya khas banget dan nggak pasaran

6.      Isinya banyak, nggak cepat habis

Istriku beli sepaket isi lima karena harganya jadi lebih hemat gitu, guys. Lima produk tersebut ada 1 Body Scrub varian Romansa, 2 Body Shower varian mango dan pomegarante, dan 3 hand and body lotion varian Freshy, Romansa, dan Charming. Boleh ya aku review salah satu dari 3 jenis produk body care scarlett ini. Hehe.

1. Review Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Jadi body scrub atau lulur badan dari Scarlett Whitening ini ada dua varian yaitu Pomegrante dan Romansa. Tapi istriku beli yang Body Scrub Romansa. Hehe. Mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit, melembabkan, dan mencerahkan kulit.

Terbuat dari bahan-bahan berupa: Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. BPOM: NA18190705488

kemasannya body scrub scarlett ini berbentuk bulat. Berwarna putih dan pink muda dengan gambar bunga di bagian tutupnya. Lumayan besar dan isinya banyak! Di bagian sampingnya ada informasi kandungannya, tanggal kedaluwarsa, cara penggunaannya, nama brandnya dan stiker hologram untuk menunjukkan keaslian produknya. Pas dibuka ada lapisan segel dari plastik juga yang bikin isi tidak tumpah dan aman.

Isi dan Takstur 



Isinya berwarna putih susu, ada buliran scrubnya yang super halus dang a bikin sakit. Waktu pertama kali makai lulurnya ini, aku dibantu istri, diolesin rata, terus diemin dulu, baru digosokin.

Cara Pakai

Aplikasikan lulur ke seluruh badan, lalu gosok-gosokkan body scrub sampai merata. Diamkan selama 2 - 3 menit dulu ya, lalu bilas dengan air bersih. Body scrub romansa ini baik dipakai 2x seminggu ya.

Harga Scarlet Whitening Body Scrub

Untuk harga Scarlett Whitening Body Scrub ini 75K dan isi 350 gram


2. Review Scarlett Whitening Shower Scrub Mango 



Sabunnya aku makai yang mango ya. Scarlett punya tiga varian shower scrub yaitu Mango, Cucumber, dan Pomegrante. Istri kan beli yang mango dan pomegranate. Doi pakai yang pomegranate, aku make yang mango.

Aku suka banget pakai ini. Aromanya sueger banget sampe kecium sampe luar kamar mandi. dan di kulit aku bisa mencerahkan banget. Kelihatan hasilnya setelah pemakaian 3 minggu.

Terbuat dari Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18180701928

Tekstur sabun ini agak encer gitu ya guys, ada buliran scrub warna merah dan biru, sedangkan sabunnya warna kuning, jadinya tuh bagus warnanya. Busanya banyak tapi kalau nggak pakai spons mandi, sabunnya agak licin di kulit jadi harus dibilas sampai kesat gitu, guys.

FIY, untuk Harga Scarlet Whitening Shower Scrub juga sama dibandrol seharga 75K dan isi 300 ml, hemat loh guys. Bisa dipakai lebih dari sebulan.


3. Review Scarlett Whitening Body Lotion Romansa 



Scarlet Whitening Body lotion ini ada 4 varian yaitu Charming, Romansa, Freshy dan Fantasia. Yang pertama ini saya coba adalah varian Romansa.

Aku pakai yang romansa, Lotion berwarna putih susu ini wanginya enak banget. Terbuat dari Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 123 triyl trinitrate, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Propanedioi, Kojic acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer CI 15985 (2) FD&C Yellow No 6 CI 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt 

Kemasannya pakai botol kaya botol shower scrubnya. Yang membedakan ada pada tutup kemasannya yang berbentuk pumping.  Pada bagian tutupnya terdapat lock – unclock, jadi lotion nggak akan tumpah. Double aman karena selain ada lock-unlocknya, kita bisa memutar tutupnya ke arah stop. Istri aku tiap hari bawa ke kantor juga aman tasnya enggak kotor.

Teksturnya lembut, kentalnya pas, enak untuk diaplikasikan ke kulit. Karena teksturnya yang agak kental, paling enak dipakai setelah mandi sih. Setelah meresap,  jadi halus banget kulitku.

Menggunakan body lotion ini memang bisa mencerahkan, apalagi saya punya kulit yang gelap bin kusam, motoran terus tiap minggunya. Oiya untuk harga Scarlet Whitening Body Lotion ini 75K dengan isi 300 ml

Menggunakan semua produk body care scarlett aman ya, karena sudah BPOM dan juga sudah ada logo halal dari MUI.

Jadi laki-laki juga bisa ya merawat kulit tubuh, pakai scarlett menjadi pilihan tepat untuk keluargaku. Aku aja pakai, kamu coba pakai juga, ya!

Post a comment