Kopdar Semarang



KOPDAR: Wahana Jalin Persaudaraan

Malu dan tidak adil rasanya jika saya tidak menulis meskipun sedikit kenangan tentang Kopdar bersama Blogger Semarang dan sekitarnya, wabilkhusus dengan beliau sang Komandan Blogcamp Pakdhe Cholik yang jauh-jauh dari Surabaya telah menyempatkan diri mampir di Semarang, setelah sebelumnya sudah Kopdar dengan Blogger Yogyakarta.  Selain itu, tulisan ini saya buat sebagai tulisan untuk menutup bulan Oktober ini.

Mungkin inilah Kopdar ketigaku sebagai Blogger pemula, pertama waktu diajak Istri tercinta Noorma Fitriana MZain ketemu dengan Blogger Jepara, Mbak Susindra. Kopdar kedua saat ada Blogger dari Banjarnegara yaitu Idah Ceris berkunjung ke rumah mertua di Pekalongan. Dan Kopdar yang ketiga tentu saja Kopdar pada Sabtu 20 Oktober 2012 yang lalu di Resto Nglaras Roso di Jl. Thamrin Semarang.
Foto bersama dari sini

Kopdar ini terasa spesial bagi saya,  disamping kehadiran Pakde Cholik  tentu saja kehadiran temen-temen blogger Semarang yang sebelumnya tidak aku kenal menjadikan acara tersebut menjadi lebih berarti. Tanpa hadir di acara tersebut mana mungkin aku jadi kenal dengan blogger Semarang seperti mbak Rahmi, Mbak Esti, Mas Nandang, MasIchink, Mbak Sheilla, Mas Wijaya, kalau Mbak Susindra dan suami dah kenal lebih dulu hehehehehe…

Saya gak mau bahas makan-makannya di Kopdar, karena makanannya mak nyus semua hehehehehe. Bagi diriku pribadi bertemu dengan para Blogger Semarang merupakan kesempatan yang langka sekaligus menyenangkan. Langka karena sebelumnya tidak kenal, meskipun kenal paling hanya di dunia Maya dan belum pernah bertemu  muka (bukan jedukan jidat lho hehehehehe). Dan menyenangkan karena menambah teman sekaligus menambah ilmu. Apalagi temen-temen pada sibuk dengan kerjaannya masing-masing, jadi pertemuan saat Kopdar beberapa waktu yang lalu jelas merupakan sesuatu yang sangat istimewa sekali.

Menjadi lebih istimewa karena Pakde Cholik memberikan buah tangan kepada para blogger Semarang berupa buku dan coklat…khusus buat buku begitu berarti karena menjadi buku baru yang memang telah lama aku tidak beli buku untuk di baca…makasih bukunya njeh pakde. Saya hanya bisa mengucapkan Jazakumullah Ahsanal Jaza.

Mengakhiri tulisan singkat ini, saya hanya bisa berharap semoga suatu saat saya diberi kesempatan kembali untuk hadir di acara-acara Kopdar seperti ini. Karena bagiku, Kopdar antar Blogger tidak hanya sekedar ketemu dan makan-makan (meskipun memang termasuk rukun Kopdar hehehehe), akan tetapi yang paling penting Kopdar adalah wahana untuk menjalin persaudaraan, menambah teman dan tentu saja mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan…terimakasih semuanya blogger Semarang, matursuwun sanget dumateng rawuhipun Pakde Cholik..semoga pertemuan saat itu membawa berkah..amien.

No comments:

Post a Comment