Study Tour Magelang-Jogja Part 1

Kyai Langgeng Sejuta Pesona

Sabtu 12 Januari 2013 Jam 03.30 WIB aku sudah terbangun padahal sebelumnya aku tidur sekitar jam 01.00 WIB, jadi kurang lebih hanya 2,5 jam aku tidur, karena takut kesiangan makanya aku tunggu saja subuh sekalian, terus membangunkan istri dan si kecil, salat Subuh, mandi terus sekitar pukul 05.00 WIB aku mengantarkan istri dan anak ke rumah kakak. Setelah itu aku berangkat dengan sebelumnya mengantarkan pesanan dari mertua yang sedang di rawat di rumah sakit Kariadi Semarang.


Yaaa..aku bangun pagi karena hari itu punya hajat akan mengikuti, atau lebih tepatnya mendampingi siswa-siswi SLB Negeri Ungaran yang study tour ke Magelang-Jogjakarta. Karena mendapatkan bagian sebagai wakil koordinator Bis B maka mau tidak mau harus berangkat lebih pagi. Samapi di lokasi kumpul di rumah makan Ayam Gepuk Ungaran ternyata sudah banyak yang kumpul, malah boleh dibilang aku telat..maklum rumahnya jauh banget di Semarang Barat hehehhehehe


Sampai ditempat kumpul langsung ketemu temen guru dan dibisikin sesuatu..."pak kamu dicari bu Lina, mau dikasih sesuatu..karena bu Lina satu bis denganku langsung kusamperin..ternyata ee ternyata di kasih jatah snack dan sebungkus permen hehehhehehe. Kurang lebih pukul 08.00 WIB akhirnya bis pun berangkat dan ditemani seorang guide tour dari Bis Sindoro Satria Mas Semarang. Kurang lebih perjalanan 3 jam akhirnya sampai ke tujuan pertama yaitu Taman Kyai langgeng Magelang.
Jembatang Merah

Memasuki area rekretasi ingatanku langusung melesat jauh ke belakang, sekitar 7 tahun yang lalu, saat aku masih menjadi mahasiswa dan setiap penerimaan mahasiswa baru jadi panitia dan selalu ada study tour pasca Ospek berlangsung, dan salah satun tempat tujuan yang wajib adalah Kyai Langgeng. Meskipun boleh di bilang sudah ke Kyai Langgeng cukup sering, akan tetapi pengalaman lama tersebut tampkanya berbeda dengan saat ini.

Memasuki loket masuk seperti biasa karena secara romobongan maka hanya tinggal masuk karena ticketnya sudah di booking oleh ketua panitia dulu. Memulai memasuki taman, hal yang pertama dilakukan tentu saja langsung narsis bersama bapak-ibu guru muda dan anak-anak yang sudah besar. Seakan tak mau kalah dengan yang muda-muda, hehehhee...karena itulah tak jarang siswa-siswa sering minta foto bareng lah, atau minta digandeng, maklum mereka adalah siswa SLB yang memang butuh untuk senantiasa di dampingi kemanapun dan dimanapun.

Begitu juga ketika di Taman Kyai Langgeng, karena sejak dari sekolah memamng sudah di wanti-wanti sama kepala sekolah dan panitia, bahwa guru harus bisa mengawasi murid-murid meskipun mereka kebanyakan bersama orang tuanya masing-masing. Alhasil, karena dekat dengan siswa-siswa yangs udah besar SMP dan SMA, maka tugasku adalah jalan-jalan keliling taman dengan mereka..dan tak lupa sesekali foto foto narsis ditempat-temapt yang menarik.

Harus kuakui jika di Taman Kyai Langgeng ada beberapa penambahan fasilitas bermain terutama bagi anak-anak, salah satunya adalah Desa Buku dimana disana ada banguna rumah yang dijadikan perpustkaan mini tempat untuk membaca. Namun sayang sekali saat itu perpustkaan mini tersebut tidak buka sehingga tidak bisa masuk dan membaca-baca buku disana. Akhirnya bersama murid-murid ya keliling sampai kaki pegel semua..

Disa Buku Taman Kyai Langgeng Magelang

Kurang lebih dua jam berlalu, dan sekitar pukul 12 akhirnya petualangan di Taman Kyai Langgeng harus disudahe karena harus melanjutkan perjalanan ke tujuan yang lain. Namun sebelum selesai, agenda beli suvenir dan jajan sebagai oleh-oleh di Taman Kyai Langgeng merupakan sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan. Aku membeli dua buah pakaian untuk si kecil Noofa dan juga Bakpia. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Museum Merapi di Kaliurang Sleman Jogjakarta...tunggu ceritanya ya!!!
Baju Noofa Oleh-oleh dari Taman Kyai Langgeng, cantikkk hehhehe

No comments:

Post a Comment