Menuju Pusdiklat PMI Jawa Tengah





CATATAN DIKLAT
PENYUSUNAN KISI-KISI DAN SOAL UJIAN SEKOLAH SLB JATENG 2013



Minggu malam persiapan untuk mengikuti Diklat Fasilitasi Pengembangan Kurikulum dan Pengembangan dan Penyusunan Kisi-Kisi serta Soal Ujian Sekolah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Balai Pengembangan Pendidikan Khusus kulakukan. Bahkan hingga dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Lelah dan mengantuk akan tetapi hal itu tidak kuhiraukan karena pagi harus siap dan siang langsung menunju temat Diklat.


Sekitar pukul 06.00 WIB aku berangkat dari rumah kontrakan dengan sebelumnya bermain dulu dengan bidadari kecilku yang cantik Noofa Adzkiya Putri Zain. Karena hari Senin seharusnya aku mengikuti upacara bendera, akan tetapi karena ada urusan penting menemui teman aku terpaksa meminta izin kepada kepala sekolah untuk tidak mengikuti upacara bendera.
gambar

Sekitar pukul 07.45 WIB aku sampai di sekolah dan langsung menuju kelas X jurusan C1. Seperti biasa menhadapi anak-anak tuna grahita sedang, aku ajak untuk berdoa bersama kemudian hafalan surat-surat pendek dan juga do’a harian. Kurang lebih 1 jam lebih 15 menit aku mengajar hingga pukul 09.00 WIB. Setelah istirahat aku berkonsultasi dengan kepala sekolah terkait dengan masalah surat tugas, SPPD serta laptop yang harus kubawa untuk pelatihan.

Sekitar pukul 10.30 WIB aku masuk kelas lagi, yaitu kelas VII-IX jurusan B. Sekitar kurang lebih 1 lebih jam aku mengajar hingga jam 11.30 WIB dan anak-anak aku pulangkan. Setelah itu aku menunggu laptop yang seharusnya akan aku bawa ke pelatihan, berhubung sebelumnya dipinjam teman guru, maka aku harus menunggu untuk diambilkan di rumah. Sehingga aku baru bisa berangkat menuju tempa pelatihan sekitar pukul 12.00 WIB.

Sesuai dengan surat dai Balai Pengembangan Pendidikan Khusus, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah tempat pelatihan adalah di gedung Diklat PMI Jawa Tengah. Kurang lebih perjalanan yang aku tempuh dari sekolah di Ungaran hingga gedung Diklat PMi Jateng kurang lebih satu jam. Karena baru pertama kali, maka wajar jika aku kesasar masuk ke perumahan polisi Kedungmundu.

Salah jalan, itulah kenyataannya ternyata jalan yang harus kulalui untuk menuju gedung Diklat PMI adalah diluar perumahan tersebut. Yaa akhirnya harus putar balik keluar perumahan dan lewat samping perumahan dan tibalah aku ditempat tujuan pukul 13.00 WIB. Mengisi administrasi dan sebagainya, lalu kulanjutkan meminta kunci kamar, dan ternyata kamar telah di bookingkan teman yang berasal dari Banjarnegara yang sudah tiba duluan. Akhirnya sambil menunggu teman-teman yang lain aku istirahat sebentar sambil mandi, lalu makan siang dan istirahat sambil menunggu acara pembukaan acara pembukaan. Bersambung...!

No comments:

Post a Comment