Gendong Bayi Sampai Tertidur itu Sesuatu Banget

Memiliki bayi bagi sebagian keluarga muda dianggap sebagai sesuatu yang menyulitkan, apalagi bagi mereka yang jauh dari orang tua. Namun bagi yang lain, memiliki seorang bayi merupakan anugerah yang terindah yang diberikan oleh Tuhan, apalagi bila kita mau menjalani merawat bayi dengan hati yang senang dan bahagia. Tentu, meskipun merawat bayi tidaklah mudah,a kan tetapi akan menjadi pengalaman yang sangat menarik jika kita melakukannya dengan senang.


Aku dan istri sebagai orang tua muda yang saat ini sedang mengasuh anak yang amish kecil, usia memasuki 7 bulan dan jauh dari orang tua tentu sangat repot sekali. Apalagi saat ini si kecil Noofa lagi aktif-aktifnya bergerak sana-sini, mulai belajar merangkak, belajar berdiri dan memegang apa saja serta mulai memasukkan apa saja yang ia ia pegang ke dalam mulutnya. Sebagai orang tua tentu akan sangat berhat--hati untuk menjaganya. Meskipun boleh dibilang capek, akan tetapi semua itu akan sirna ketika melihat senyum manisnya..alhamdulilah ini pengalaman yang sangat berharga sekali dan sangat luar biasa sekali.
 
Noofa
Banyak sekali memang pengalaman yang telah aku rasakan selama si kecil berada diantara aku dan istri. Diantara pengalaman yang bagiku berkesan adalah saat menggendong Noofa samapi ia tertidur, ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagiku. Kalau menggendong dalam keadaan terjaga sudah biasa, tetapi pengalaman saat bisa menggendong dia sampai ia tertidur jelas membutuhkan kesabaran lebih. Dan alhamdulilah itu sudah pernah aku lakukan, apalagi saat dia rewel dan mintanya cuma di gendong saja, maka membuat aku menjadi sangat bahagai apabila bisa membuatnya tenang dan bisa tertidur.

Inilah mungkin yang dikatakan sebagai kebahagiaan sejati, yakni bisa merasakan menjadi orang tua sesungguhnya. Bisa memberikan kasih sayang yang maksimal kepada anak merupakan sebuah kebahagiaan yang tak terhingga. Karena salah satu kenikmatan yang patut untuk disyukuri adalah merawat bayi (anak) karena anak merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Semoga kelak Noofa jadi anak yang solehah. Amien 

No comments:

Post a Comment