Klub Spanyol Hancur Lebur

Sebagai penggemar sepakbola tentu saja akan sangat senang jika menonton pertandingan antara klub-klub yang memiliki level dunia. Meskipun pertandingan harus digelar dini hari, akan tetapi karena sudah kadung kecanduan bola, tetap saja dinanti dan dipantengi sampai bubar meskipun terkadang sampai ketiduran dan akhirnya telat bekerja. Akan tetapi semua itu seakan menjadi sebuah kepuasan tersendiri jika bisa menonton pertandinga sepakbola.


Minggu ini pertandingan Liga Champion Eropa digelar dan memasuki babak semi final, dimana keempat kontestan dua masing-masing dari Spanyol (Real Madrid dan Barcelona) dan dua tim lainnya dari Jerman (Bayer Munchen dan Dortmund). Dan secara kebetulan pula undian pun mempertemukan masing-masing klub bisa berhadapan dengan negara lainnya, Bayer Munchen vs Barcelona dan Dortmund vs Real Madrid. Sungguh duel yang sangat edal dan seru tentunya.
FC Barcelona

Sebelumnya, prediksi dari berbagai kalangan memang menunjukkan bahwa tim-tim dari Spanyol akan menang, akan tetapi semua itu tidak terbukti. Hasil dilapangan menunjukkan lain dan diluar dugaan Bayer Munchen mampu menekuk tim terbaik di dunia Barcelona dengan skor yang sangat besar 4:0 dalam pertandingan yang dihelat Rabu dini hari 24/4 di Alianz Arena Jerman. Bahkan dalam pertandingan tersebut pemain terbaik dunia 3 berturut-turut Leonal Messi seakan tidak bisa berkutik di depan para pemain Bayer Munchen. Sungguh pertandingan yang sangat luar biasa, dimana klub terbaik dunia harus menelan pil pahit kalah dengan skor yang besar.
Real madrid

Sesumbar pelatih Real Madrid The Only One Mourinho akan mampu mengalahkan Dortmund ternyata berbalik arah, Los Galaticos jilid II dihancur leburkan oleh pasukan Klopp dengan skor yang besar pula. Real Madrid harus pulang dengan kepala tertunduk dengan kekalahan telak 4:1 dari tim Jerman tersebut. Hal tersebut seakan memutar balikkan berbagai prediksi yang menyebutkan bahwa tim-tim Liga Champion dari daratan Spanyol akan dengan mudah mengalahkan lawan mereka tim dari Jerman.
Bayer Munchen

Bola memang bundar, masih ada 90 menit lagi, semua bisa terjadi, kemenangan yang diraih dua klub Jerman bisa saja di balikkan saat mereka bertandang ke markas dua klub Spanyol. Akan tetapi merubah keadaan tentu tidaklah mudah bagi Barcelona maupun Real Madrid, paling tidak mereka harus menang masing-masing 5:0 bagi Barcelona atau 4:0 bagi Real Madrid. Tapi sekali lagi bola adalah bundar, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi pada pertandingan leg ke dua yang akan berlangsung di tanah Spanyol kita tunggu saja apa yang akan terjadi.
Borussia Dortmund

No comments:

Post a Comment